Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

Uncategorized · 11 Apr 2020 21:06 WIB ·

Kadis Kominfo Erwin Kontu Ikuti Vidcon Musrembang RKPD Manado Tahun 2021


 Kadis Kominfo Manado, Erwin Kontu Perbesar

Kadis Kominfo Manado, Erwin Kontu

Kadis Kominfo Manado, Erwin Kontu

MANADO – Kendati di tengah pandemi wabah corona virus disease 2019 atau Covid-19, tak menyurutkan Pemerintah Kota Manado menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Manado tahun 2021.

Memanfaatkan informasi dan telekomunikasi (IT), Sabtu (11/04/2020) siang, musrenbang digelar dalam bentuk video conference (vicon) meeting yang dipimpin langsung Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL).

Rapat diikuti Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE, Sekda Micler CS Lakat, para Kepala Perangkat Daerah hingga Camat, Ketua DPRD Aaltje Dondokambey, Forkompimda Kota Manado, Kepala Bapedda Provinsi Sulut, hingga LPM kecamatan.

Vicon meeting dilakukan sebagai salah satu dampak yang paling signifikan akibat wabah Covid19 di Kota Manado, yakni pelarangan penyelenggaraan acara dan perkumpulan massa yang melibatkan banyak orang, termasuk di dalamnya kegiatan pemerintahan.

Kebijakan-kebijakan untuk memperkuat Social Distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyebabkan Pemkot Manado mengambil kebijakan work from home.

“Kondisi seperti ini tidak menghalangi sirkulasi perencanaan pembangunan daerah yang telah dimulai awal tahun hingga tahapan Musrenbang Kecamatan dan Forum Perangkat Daerah. Vicon meeting solusi kita dalam koordinasi menjalankan pemerintahan,” ujar Erwin Kontu.

rapat ini menghasilkan beberapa rumusan program dan kegiatan pembangunan di tahun 2021, dengan memperhatikan dan memperhitungkan perkembangan dampak Covid-19 baik dalam skala Nasional, Provinsi, maupun Kota Manado.

Musrenbang secara online yang dilaksanakan Bapelitbangda Kota Manado ini berlangsung hampir 5 jam. Dihadiri 98 partisipan, difasilitasi Cerdas Command Center (C3) di bawah kendali Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu, dan dimoderatori Asisten III bidang Administrasi Umum Peter KB Assa. (Tim)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Capai 15 Ribu Suara Total, PDI Perjuangan Peluang 3 Kursi Dapil Tuminting – Bunaken

16 Februari 2024 - 21:31 WIB

Tertib saat Ikuti Kampanye, Richard Sualang Beri Apresiasi untuk Warga

1 Februari 2024 - 22:55 WIB

KPU Manado: Tidak Ada Potongan Apapun untuk Anggaran KPPS, Masyarakat Jangan Percaya Hoaks

30 Januari 2024 - 09:00 WIB

Tinjau Pembangunan Infrastruktur, Wali Kota Manado Kunjungi Pasar Tematik Tongkaina

29 Januari 2024 - 15:12 WIB

Orasi Saat Hujan Deras, Steiven Zeekeon Tetap Semangat Sampaikan Visi Misi

20 Januari 2024 - 13:25 WIB

Gawat, Aksi Kampanye HBL di Pasar Bersehati Tidak ada Izin

20 Januari 2024 - 10:28 WIB

Trending di MANADO