Dinas Kominfo Fasilitasi Rapat Pemkot Manado via Video Confrence

Jajaran kepala SKPD Pemkot Manado saat melakukan rapat via vidcon bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.

 

MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tidak pernah berhenti dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan sosial distancing dan mengingatkan soal protokoler kesehatan. Tidak hanya itu, Kominfo Manado setiap hari melakukan sosialisasi tentang surat edaran walikota dan lain-lain, hal ini seperti disampaikan Kadis Kominfo Manado, Erwin Kontu, SH.,MH, Senin (13/4/2020).

Jebolan Fakultas Hukum Unsrat Manado ini juga menyampaikan perihal kerja sama lintas sektoral yang dilakukan guna menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19). Menurutnya, himbauan dan anjurang Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado tidak hanya disampaikan pihaknya, melainkan dijalankan.

“Kominfo juga bersama Bapelitbang membuat website si panser dimana masyarakat bisa melihat data pertambahan pasien Covid juga penyebarannya melalui peta. Kita menerapatkan secara konsisten himbauan dan arahan Pak Wali Kota bersama Pak Wakil Wali Kota,” ujar Kontu.

Berbagai aktivitas ditengah penyebaran wabah Corona ini dilakukan dengan mengandalkan kecanggihan teknologi informasi. Sehingga tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya. Tidak terbengakalai pelayanan publik.

“Kominfo juga menjembatani Vidcom melalui aplikasi zoom Konferensi Pers walikota dengann teman-teman media. Pada intinya Kominfo selalu menjembatani informasi yang disampaikan pemerintah pusat supaya supaya bisa cepat sampai ke masyarakat, terlebih situasional seperti saat ini dgn adanya virus Corona informasi harus secepatnya disampaikan kepada masyarakat,” kata Erwin menutup. (Tim)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *