Penyaluran Sembako Pemkot Dipastikan Pekan Ini, Lenda Pelealu Minta Warga Bersabar

Bahan pokok Pemkot Manado dalam proses packing.

 

MANADO – Bantuan sembako Pemerintah Kota Manado untuk warga terdampak wabah covid-19, dipastikan disalurkan pekan ini. Hal itu diungkapkan Walikota DR. Ir GS Vicky Lumentut SH. MSi, DEA melalui Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Drs Sammy Kaawoan MSi, Rabu (22/4/2020).

Kaawoan menjelaskan, data valid penerima bantuan di 11 kecamatan baru rampung pada Selasa (21/4).

“Total penerima bantuan sesuai data yang dimasukan para kepala lingkungan yakni 66.920 Kepala Keluarga (KK),” ungkap Kaawoan.

Kadis Sosial Kota Manado ini, menegaskan, sesuai instruksi pak Walikota, bantuan sembako harus tersalur pekan ini. Mekanisme penyaluran, bantuan akan diserahkan door to door oleh kepala lingkungan didampingi anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tetap mengacu pada aturan social distancing.

“Bantuan sembako Pemkot berupa 10 kg beras, 2 kg gula, 10 bungkus Supermi, 10 ikan kaleng dan 3 sachet kopi. Sekadar diketahui, para penerima bantuan Pemkot telah diumumkan melalui pengeras suara di masing-masing lingkungan. Warga terdampak covid-19 yang belum terdata pascapengumuman daftar penerima telah diberi kesempatan melapor ke kepala lingkungan dan lurah setempat agar bisa terakomodir,” kata Kaawoan.

Kadisparbud, Lenda Pelealu.

Menanggapi itu, kepala dinas pariwisata dan budaya (Disparbud) Kota Manado, Lenda Pelealu, mengatakan agar masyarakat dapat bersabar untuk menunggu di rumah.

“Pemkot telah mengusahakan penyaluran bahan pokok paling lambat minggu ini. Mewakili wali kota Manado saya berharap agar masyarakat harus bersabar. Semua akan dapat bantuan, secara merata, tentu sesuai daftar penerima yang telah di survey sebelumnya,” kata Pelealu. (AuddyManoppo)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *