Ketua BK DPRD Manado Pantau dan Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

Andre Gerungan bersama warga saat menyerahkan bantuan berupa bahan pokok

MANADO – Legislator milenial Kota Manado, Andre Gerungan SH, menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa bahan pokok (bapok) pdi Kelurahan Taas, Paal Dua, Banjer dan Dendengan Dalam, Jumat (8/5) kemarin sore hingga malam hari.

Menurutnya, bapok tersebut melanjutkan kepeduliannya bagi warga terdampak Covid-19 yang telah diutarakan sebelumnya.

“Benar, sejak beberapa waktu lalu sudah saya sampaikan ke soal bansos ini dan akhirnya bisa terlaksana. Rencananya, masih akan berlanjut,” kata Gerungan.

Lanjut dia, warga di Kecamatan Tikala yang masuk beberapa kelurahan itu, sedang menantikan turunnya bansos dari Pemkot Manado.

Dan, didapati informasi, kalau akan mendapat jatah tersalurkan pada periode terakhir.

Oleh karenanya, sembari masih menunggu waktunya, inisiatif mendahului pembagian bapok diambilnya.

Politisi Fraksi PDIP ini, selain memberikan bapok tersebut, mengikutsertakan masker.

Termasuk ikut memakaikan langsung sehingga warga terus dapat memanfaatkan upaya pencegahan dan pengendalian dari mewabahnya infeksi virus corona.

Terhadap bantuan ini, dia menyampaikan, kalau bukan hanya dirinya melibatkan diri dalam pembagian, namun seluruh rekan-rekannya sebagai wakil rakyat telah melaksanakannya.

“Kepedulian penyerahan bantuan dari kami berjalan sesuai rencana masing-masing. Diharapkan, dapat membantu meringankan beban warga terdampak, ” ujarnya.

Tambah dia, paling utama dimintakan, agar warga tetap berpola hidup sehat dan menjalankan himbauan pemerintah serta protokol kesehatan dalam pencegahan virus Corona ini bersama.

“Hal tersebut penting dilakukan bersama dengan patuh menjalankan dan terus dalam usaha memutus rantai penyebaran penyakit itu,” pungkasnya. (AuddyManoppo)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *