Rapat Lewat VidCon, Wali Kota GSVL Minta Penyaluran Dana Lansia Dipercepat

 

MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang saat sedang menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako), kini telah mempersiapkan untuk penyaluran dana bagi lanjut usia (lansia). Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA langsung bergerak cepat melakukan video conference (vidcon) bersama perangkat daerah terkait, Kamis (14/5/2020).

Wali Kota dua periode ini mengatakan bahwa penyaluran dana untuk warga Lansia di kota Manado, di situasi pandemi Covid-19 saat ini, akan dilakukan dengan cara non tunai. “Rencana penyaluran dana lansia itu telah ada kesepakatan dan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan siap membantu serta tidak lupa mengikuti protap kesehatan,” terangnya.

Ditambahkannya, rapat melalui vidcon itu dihadiri pimpinan cabang BRI dan siap menjalankan sesuai relomendasi BPK RI. “Berdasarkan saran atau rekom dari BPK-RI Perwakilan Sulut dan hasil rapat dengan pimpinan BRI cabang manado. Sepakat bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, maka penyaluran dana lansia tahun 2020 dengan cara non tunai. Nantinya, penerima dana bantuan Lansia akan diberikan buku tabungan dan kartu ATM,” kata orang nomor satu di Kota Manado ini.

Nampak hadir mengikuti rapat vidcon tersebut, Inspektur Kota Manado, Atto Bulo, Kaban Keuangan dan Aset Daerah, Johnly Tamaka, Jubir Satgas Gugus Tugas Covid-19, di Kota Manado, drg. Sanil Marentek, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Sonny M. Takumansang dan Pincab BRI.

Sekkot Micler Lakat saat mengikuti video confrence Belajar Bersama Sakip-RB 2020

 

(Liputankhusus)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *