Update Covid-19, Kluster Gowa dan Stukpa Polri Melengkapi 8 Kasus Baru di Sulut

INDOSULUT, MANADO – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara dokter Steaven Dandel MPH pada video conference, Rabu (13/5/2020) mengatakan, bahwa 8 kasus baru yang bertambah yaitu dari kluster Gowa, Stukpa Polri, dan Keluarga, sehingga menggenapi kasus yang kumulatif Positif Covid-19 jadi 82 orang.

“Dari total 82 Pasien Positif Covid-19 di Sulut, 30 orang telah sembuh, 5 orang meninggal dunia dan 47 orang masih sementara di rawat di sejumlah rumah sakit di kabupaten dan kota di Sulawesi Utara,” jelas Dandel.

Dandel menjelaskan, adapun rincian 8 kasus baru yang Positif Covid-19 yakni :

Pasien nomor 75 merupakan Laki-laki berusia 41 tahun asal Talaud, merupakan bagian dari Cluster Setukpa Polri.

Pasien nomor 76 Laki-laki, berusia 17 tahun, asal Minahasa, merupakan bagian dari Cluster Gowa.

Kemudian Pasien nomor 77 juga Laki-laki, berusia 30 tahun, asal Manado, merupakan bagian dari Cluster Gowa.

Pasien nomor 78 Laki laki berusia 21 tahun, asal Minahasa, merupakan bagian dari Cluster Gowa.

Selanjutnya Pasien nomor 79 Laki-laki berusia 44 tahun, asal Manado, memiliki riwayat kontak dengan pelaku perjalanan dari daerah terjangkit.

Lanjut Pasien nomor 80 Laki laki beusia 46 thaun, asal Minahasa Selatan dan tidak memiliki riwayat perjalanan dari mana pun.

Pasien nomor 81 berusia 33,  Laki-laki, asal Jawa Tengah tetapi berdomisili di Minut, memiliki riwayat kontak erat dengan pelaku perjalanan dari daerah atau negara terjangkit.

Terakhir Pasien 82 Perempuan berusia 7 tahun, asal Bitung, merupakan kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien nomor 37 dan nomor 38 serta nomor 64, sekaligus melengkapi kasus dalam satu keluarga.

“Pasien nomor 75 merupakan bagian dari Cluster Setukpa Polri, adalah salah satu Cluster penyumbang kasus yang cukup banyak di Indonesia, karena hampir terjadi di seluruh Provinsi,” ungkap Dandel.

Dandel berharap masyarakat, tetap menaati anjuran pemerintah dengan melakukan social distancing dan phyical distancing dengan terus menggunakan masker, dan tetap di rumah karena kasus Covid-19 ini belum berakhir.

“Selain itu, mari kita tetap memberikan support dan semangat juga kepada pasien yang masih di rawat, beserta keluarganyanya karena Virus Corona ini dapat disembuhkan,” tambah Dandel. (Red)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *