Gara-gara “Pisang Goroho” Timsus Maleo Polda Sulut Amankan Puluhan ABG

MANADO – Puluhan remaja atau anak baru gede (ABG) yang tinggal di sejumlah Kecamatan di Kota Manado dan Tomohon, diamankan oleh Timsus Maleo Polda Sulut, Rabu (29/5/2020) karena terlibat dalam prostitusi di bawah umur.

Mereka diamankan di salah satu hotel di kawasan 45 Manado berdasarkan laporan dari masyarakat yang masuk ke Timsus Maleo. Saat polisi tiba di lokasi ditemukan puluhan ABG di dua kamar tersebut.

“Kami mengamankan 33 orang,  21 pria dan 12 perempuan yang masih di bawah umur, mereka diduga terlibat prostitusi, karena di lokasi kami temukan puluhan alat kontrasepsi yang telah terpakai,” ungkap Katimsus Maleo Kompol Prevly Tampanguma SH.

Katimsus mengatakan, selain barang tersebut Timsus Maleo juga mengamankan pisau badik, obat batuk cair, lem eha bond, serta telepon gengam.

“Kini mereka sudah diserahkan ke Polda Sulut untuk penyidikan lebih lanjut,” jelas Kompol Tampanguma.

Salah satu ABG yang ditanya di Polda mengakui hal itu dilakan karena tergiur dengan cerita “pisang goroho” sehingga bisa terlibat dengan prostitusi di bawah umur.

“Uang yang saya terima sebagian digunakan untuk kebutuhan hari-hari, yang lainnya saya berikan ke orang tua,” ucap Jelita nama ABG yang disamarkan.

Ironisnya, korban perempuan yang masih ABG ini di “manjakan” oleh teman pria mereka yang diakui sebagai pacarnya dan juga sebagian masih di bawah umur.

(Tim Redaksi)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *