Sambut New Normal Ini Kata Jubir Covid-19 Sulawesi Utara

MANADO, INDOSULUT – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Steaven Dandel MPH mengatakan, ada dua kabupaten di Sulut yang diundang oleh Kementrian Kesehatan untuk siap menyambut Normal Baru yaitu kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Dandel menjelaskan, dua kabupaten itu diundang dalam video conference oleh pemerintah pusat, untuk membahas kesiapan penerapan Normal Baru, karena kedua kabupaten itu tingkat penularan infeksi Virus Corona Covid-19 limitid atau terbatas, sehingga siap sambut New Normal.

“Sedangakan kalau kota Manado, kita buka dan terapkan New Normal bisa berbahaya, karena infeksi Virus Corona masih terus berlansung, sehingga harus waspada dan berhati-hati. Contohnya Klaster Pasar Pinasungkulan hingga saat ini kasusnya masih banyak dan terus meningkat dan sudah sampai ke Kabupaten Minahasa,” ungkap Dandel, Sabtu (30/5/2020).

Dandel menambahkan, kelompok kasus Pasar Pinasungkulan yang makin bertambah banyak, menunjukkan kepada kita bahwa bila tindakan protokol Covid 19 tidak dilaksanakan dengan disiplin di tempat tempat keramaian maka penularannya akan berlangsung dengan sangat cepat.

(Tim Redaksi)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *