Relawan PPNI Sulut Untuk Penanganan Covid-19

 

MANADO, INDOSULUT – Tim Satgas Covid-19 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Utara (Sulut) menerima pendaftaran relawan dari 9 kabupaten/kota, Senin (1/6/2020). Sebanyak 170 orang calon telah mendaftar.

“Mereka sudah memasukan data sebagai tenaga yang sedang bertugas dalam penanganan Covid-19 didominasi dari DPD Sangihe,” kata Koordinator Bidang Ketenagaan Tim Covid-19 PPNI Sulut Oldy Rembet SKep.

Ia mengatakan, seluruh relawan disebar ke 10 lokasi tugas Tim Covid PPNI Sulut dengan bidang tugas yang sudah ditentukan.

“Ke sepuluh lokasi tugas yakni, BLKD, Pelabuhan Manado, Lapas Tuminting, Dinkes, Basarnas, Pasar Karombasan, Cempaka Kolongan, Bandara SamRat, DikLat Maumbi, dan Bapelkes Malalayang,” jelas Rembet.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa tim relawan dibagi menjadi 2 tim yang ditunjang dengan fasilitas kesehatan, penginapan, dan uang transportasi.

“Untuk Relawan Tim 2 sudah diseleksi dengan prioritas yang sudah ada STR dan BPJS dan berdomisili di Manado. Saat ini terekap sebanyak 22 orang. Tim Relawan 1 dan Tim relawan 2  juga di support dengan pemberian tambaham vitamin dan APD oleh tim pakar, tim Covid-19 PPNI Sulut  Ns Suwandi Luneto SKep MKes”, ucap Rembet

Suwandi Luneto sebagai Tim Pakar, Tim Covid-19 PPNI Sulut saat memberikan Vitamin dan APD kepada tim relawan 1 dan relawan 2 menyampaikan agar bekerja dengan sungguh sungguh.

“Harus bertanggung jawab dan jadilah pahlawan, lindungi diri sendiri dan lindungi orang lain. Mari menangkan perang melawan Covid-19,” ungkapnya.

Ketua Satgas PPNI Sulut Samuel Tambuwun SKM MKes juga memberikan pembinaan dan arahan kepada calon relawan dan para tenaga medis yang bekerja di jajarannya.

“Dalam menjalankan tugas selalu jaga diri sendiri dan terus waspada. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan bekerja dengan bertanggung jawab bagi negara kita,” ujarnya.

(I K Lumenta)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *