Irjen Pol Royke Lumowa Polisi Humanis yang Suka Bersepeda

Penulis: I K Lumenta
Editor: I K Lumenta

MANADO, INDOSULUT – Tak hanya gemar bernyanyi dan senam, Kapolda Sulut Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa juga punya hobi berolahraga sepeda. Pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara, itu suka bersepeda.

Di beberapa kesempatan, ia mengajak anggotanya gowes sambil memantau aktifitas masyarakat baik di Ibu kota Provinsi, Manado, hingga ke kabupaten/kota lainnya.

Ditengah pandemi Covid-19 ini meski disibutkan dengan berbagai aktifitas dalam melawan wabah virus corona, Kapolda Sulut Royke Lumowa tak bisa menghindar dari namanya sepeda.

Setiap ada waktu dan kesempatan, Jenderal Bintang Dua di pundaknya itu selalu berkeliling dan memantau suasana Kamtibmas di sejumlah Kabupaten/kota, bahkan sesekali mengajak anggotanya untuk berkeliling patroli bersepeda namun tetap melalukan Physical Distancing dan Social Distancing atau menjaga jarak fisik, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona Covid-19

Kapolda Sulut bersama Kakorlantas Polri saat meninjau Jalan Tol Manado-Bitung.

Hal yang beberapa kali dilakukan mantan Kakorlantas Polri itu ditengah pandemi Covid-19, dengan mengendarai sepeda Royke Lumowa melakukan bakti sosial dan membagikan sembako kepada masyarakat di perkampungan, kebun bunga dan sayur di Kota Tomohon.

Bahkan disetiap rute yang dilaluinya, dengan mendayung sepeda Mantan Kapolda Maluku itu membagikan sembako kepada warga di pinggir jalan, sambil tetap berpesan.

“Jaga jarak ne, tetap di rumah, gunakan masker dan tidak melakukan perjalanan dan berpergian, jika tidak penting dan mendesak, agar virus corona ini bisa cepat berlalu dan keadaan normal kembali seperti biasa,” kata Mantan  Kakorlantas Polri dan Kapoltabes Manado itu.

Saat memperingati hari Bersepeda Internasional 3 Juni 2020 Kapolda Royke Lumowa bersama sejumlah anggota dan staf Polda Sulut, serta komunitas bersepeda Kapolda  patroli sambil mengelilingi kota Manado, dan memasuki kawasan Megamas hingga ke pusat kota.

“Dari Manado, kami ucapkan selamat hari Bersepeda Internasional, salam sehat, bebas polusi, bebas macet, salam sehat bebas corona, mantap,” ucap Kapolda sambil gowes dan memegang kamera poket dan merekam kegiatan bersepada yang dilakukan bersama anggota.

Working Together For A Safer Sulut.

Catatan : Foto – foto hasil Liputan Tim Redaksi.

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *