Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

BITUNG · 5 Jun 2020 01:14 WIB ·

Timsus Maleo Tangkap Penyebar Akun Provokasi di RSPK Manado


 Timsus Maleo Tangkap Penyebar Akun Provokasi di RSPK Manado Perbesar

MANADO, INDOSULUT – Akun penyebar provokasi di media sosial facebook terkait insiden di Rumah Sakit (RS) Pancaran Kasih (PK) Manado, Sulawesi Utara ditangkap oleh Timsus Maleo Polda Sulut bersama Resmob Polres kota Bitung, Kamis (4/6/2020).

IM alias BUDO, 26 tahun, warga  Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Maesa, ditangkap oleh Timsus Maleo yang dipimpin Ipda Firman Rinaldi, S.Trk kolaborasi dengan Polres Bitung karena diduga kuat melanggar Tindak Pidana dalam Undang-undang Informasi Transaksi Elektronuk (UU ITE), sebagaimana diatur dalam UU Nomor 16 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

Katimsus Maleo Kompol Prevly Tampanguma SH mengatakan, barang bukti yang diamankan lembar postingan di media sosial (Facebook) bertuliskan penghinaan terhadap tenaga medis terkait kejadian di RSPK Manado beberapa waktu lalu.

Kasus tersebut ditindak lanjuti atas laporan masyarakat di Group Team Maleo Polda Sulut bahwa terduga pelaku IM membuat postingan di Media Sosial sehingga menyebabkan keresahan di masyarakat.

“Setelah mendapat laporan selanjutnya Timsus Maleo Polda Sulut berkoordinasi dengan Polres Bitung melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku dan barang bukti. Untuk tindak lanjut pelaku dan BB dibawa ke Polda Sulut untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Tampanguma.

(I K Lumenta)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dapil Sario – Malalayang Membara, Peluang Rebut 6 Kursi DPRD Manado

16 Februari 2024 - 12:51 WIB

Terkait Video Viral Pemindahan Kotak Suara ke Graha Gubernuran, Ini Kata KPU Manado

16 Februari 2024 - 11:31 WIB

Data Real Count 47 Kelurahan Masuk, Bang Ai Unggul Jauh atas Royke Anter

16 Februari 2024 - 01:06 WIB

Bawaslu Manado Diduga Kebablasan Awasi Kampanye Prabowo di Lapangan Koni

7 Februari 2024 - 22:13 WIB

Pelestarian Nilai-nilai Budaya,Pemkot Bitung Gelar Tulude

6 Februari 2024 - 20:05 WIB

Penyebar Postingan Potongan Anggaran Bimtek KPPS Sampaikan Permohonan Maaf untuk KPU Manado

2 Februari 2024 - 15:21 WIB

Trending di MANADO