Bersama Wagub, Kapolda Sulut dan Danlantamal VIII Manado Baksos ke Pulau Terluar

Foto : Wagub Sulut, didampingi Kapolda dan Danlantamal VIII Manado bersama Forkopimda Sitaro penyerahan Sembako secara simbolis.

SITARO, INDOSULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut)
Steven Kandouw didampingi Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa MM dan Danlantamal VIII Manado, Brigadir Jenderal (Mar) Donar Philip Rompas,
bertolak ke Pulau Terluar untuk mengadakan bakti soaial (Baksos) berupa pembagiam sembako, Sabtu (6/6/2020).

Romobongan Forkopimda ini berangkat menggunakan kapal cepat, Kapal Polisi (KP) Rasendriya Sahwahita Tungga/KPC RST XV-2001 dan KP. Balakosa Wasudha/Tactical BW-01 milik Direktorat Polairud dari Dermaga Jendela Indonesia, sedangkan Kapolda, Danlantamal dan Wagub menggunakan Jet sky.

Kabupaten Siau Tagulandang dan Biaro (SITARO) lokasi pertama yang disapa Forkompinda Sulut untuk menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak Virus Corona Covid-19.

Rombongan menempuh perjalanan laut, bertolak dari Dermaga Jendela Indonesia Manado menggunakan Jet Sky,  milik Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulut, tiba di Pelabuhan Ulu Siau sekitar pukul 11.00 Wita.

Kedatangan rombongan dijemput oleh Kapolres Kepulauan SITARO AKBP Hansjen Ratag dan Bupati Kepulauan Sitaro Evangelin Sasingen SE didampingi unsur Forkompinda Kabupaten Sitaro.

Rombongan transit di Dermaga Laut Ulu Siau, selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan tekanan suhu tubuh sesuai Protokol Kesehatan Covid-19 oleh Tim Medis Dinkes Sitaro dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sitaro, kemudian disambut dengan tarian adat dan kata-kata petua yang disampaikan oleh Petua Adat Sitaro Onal Tahulending.

Forkopimda Sulut selanjutnya melakukan bakti sosial penyerahan sembako, berupa beras, minyak goreng dan mie instan kepada masyarakat pesisir yang terdampak Covid-19.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi terhadap warga pesisir yang terdampak covid-19.

“Kunjungan ini dalam rangka bakti sosial memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 dan Bansos Forkompinda Sulut dalam rangka Peduli Masyarakat Pesisir yang terdampak Covid-19,” tandas Kabid Humas.

Usai menyerahkan bantuan sosial di Ulu Siau, sekitar pukul 12.30 Wita, rombongan bergerak melanjutkan perjalanan laut menuju Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud.

(I K Lumenta)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *