Kapolres Mitra Dibantu Timsus Maleo Bubarkan Dua Kelompok yang Bertikai di Ratatotok

Kapoles Mitra dan Timsus Maleo bersama personil dan anggota Polhut berdiskusi soal pertikaian di Ratatotok.

MITRA, INDOSULUT – Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) AKBP Robby M Rahadian SIK bersama personil Polres  Minahasa Tenggara, membubarkan Massa dari Masyarakat Desa Tombatu Kecamatan Tombatu, yang akan menyerang Massa Masyarakat Desa Tompaso Baru Kabupaten Minsel di Desa Ratatotok Kecamatan Ratatotok, Minahasa Tenggara, (Minggu 14/6/2020).

Sebelum membubarkan Massa dari desa Tombatu, Kapolres Mitra, Waka Polres Mitra Kompol Steven Simbar SIK, Kasat Reskrim Polres Mitra Iptu Muhammad Hasbi SIK dan Padal Polres IPTU Mulyadi Lontaan, melakukan kordinasi dengan Kapolsek Ratatotok Iptu S C untuk pergerakan Personil.

Selanjutnya personil gabungan Polres Mitra dan Personil Polsek Ratatotok dibawah Pimpinan Waka Polres Mitra dan Kapolsek Ratatotok, melakukan Koordinasi dengan dua orang pemimpin Massa yaitu Oskin Wulan dan Max Manoppo yang berasal dari Desa Tombatu.

Setelah melakukan Kordinasi antara Pihak Polri dengan 2 Pemimpin Massa dari Desa Tombatu, tercapai kesepakatan lisan antara Pihak Polri dan Pihak Massa, bahwa pada besok hari Senin, 15 Juni 2020, akan diadakan Pertemuan antara Perwakilan Masyarakat Desa Tombatu, Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara, Kepolisian Resor Minahasa Tenggara dan Instansi TNI yang akan dilaksanakan di Polsek Ratatotok.

Timsus Maleo dipimpin Wakatimsus AKP Frelly Sumampow melakukan penyisiran dan membubarkan dengan santun anak muda yang masih berkumpul.

Setelah dua kelompok bertikai bertemu, situasi kemudian kondusif dan kedua kelompok massa kembali ke rumah mereka dan membubarkan diri dengan tertib.

Sedangkan Timsus Maleo yang tiba di lokasi bersama Personil Brimob Polda Sulut, membantu Polres Mitra untuk langsung melakukan pelucutan benda tajam yang digunakan oleh kedua kelompok, agar tidak ada lagi gesekan yang bisa berujung jatuhnya korban.

(I K Lumenta)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *