Manado Zona Merah, Wali Kota Tunda Pembukaan Mall

Wali kota Manado bersama tim gugus tugas covid-19 Kota Manado di taman berkat, Selasa (30/6/2020).

MANADO – Gugus tugas Covid-19 pusat menyatakan  Kota Manado masuk dalam Zona Merah. Terkait dengan status ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melakukan penundaan pembukaan area perbelanjaan besar seperti Mall yang sebelumnya direncanakan akan beroperasi, Rabu (01/07/2020) hari ini.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Manado, DR. Ir. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, di Godbless Park, Selasa (30/06/2020) tadi malam.

” Saya akan evaluasi kembali pembukaan Mall. Dengan adanya informasi tadi malam, saya akan evaluasi dulu, apakah akan memberi ijin atau tidak. Dengan status masih naik dan informasi zona merah tersebut mengharuskan masyarakat tinggal dirumah belum boleh berkumpul, ini menjadi salah satu alasan kami belum ijinkan,” kata Wali kota GSVL.

Terkait kebijakan Pemerintah Provinsi Sulut untuk membuka area pusat perbelanjaan (Mall) Walikota menyampaikan bahwa kebijakan yang disampaikan oleh Gubernur Sulut ditetapkan sebelum Kota Manado masuk kategori zona merah.

Sebelumnya menurut Top Eksekutif di kota berjulukan tinutuan, Pemkot Manado juga telah sepakat bersama Pemprov Sulut untuk melakukan uji coba pembukaan Mall.

“Dengan kondisi seperti ini (zona merah) Pak Gubernur juga tau situasi apa yang harus dilakukan di kota Manado, zona ini yang membuat kita berpikir lagi untuk melakukannya,” ujar Ketua Dewan Pengawas Apeksi ini.

Ditambahkan Wali kota GSVL, Pemkot Manado segera akan mengadakan pertemuan bersama pihak pihak terkait soal kesiapan menghadapi zona merah. (Auddy/rls)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *