DPRD Manado Terima Kunker DPRD Bolmut Terkait Penerapan ‘New Normal’

DPRD Bolmut dan Wakil Ketua DPRD Manado, Nortje Van Bone, saat melakukan foto bersama.

 

MANADO – DPRD Kota Manado kembali melakukan aktivitas normal secara kelembagaan di tengah suasana pandemi covid-19 saat ini. Setelah beberapa hari sebelumnya para wakil rakyat ini melakukan pembahasan pertanggungjawaban realisasi anggaran tahun 2019, kali ini, lembaga yang dipimpin Aaltje Dondokambey menerima kunjungan kerja (kunker) dari DPRD Kabupaten Bolmut, terkait ‘New Normal’, Kamis (9/7/2020).

Menurut Wakil Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, penerapan ‘new normal’ harus dipersiapkan sebaik mungkin. Untuk itu, dirinya bersama rombongan melakukan study komperatif di DPRD Manado.

“Di Sulut, Kota Manado yang memiliki jumlah kasus paling banyak. Namun, pemerintah nasional sudah menerapkan sistem new normal. Makanya kami kesini ingin belajar bagaimana cara penerapannya,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone saat menerima kunker mengatakan, New Normal akan diberlakukan di Kota Manado yang akan di mulai dengan pembukaan kantor-kantor pemerintahan dan pusat keramaian seperti tempat perbelanjaan.

“Besok, hari Jumat, tempat perbelanjaan seperti Mall dan Mantos akan dibuka. Tentu harus mengikuti protap kesehatan, serta jam operasional saat ini dibatasi sementara,” katanya.

Van Bone mengatakan, jam operasional akan berubah sesuai jumlah kasus dan bagaimana penyebaran virus corona ini berlangsung.

“Jika Kota Manado sudah zona hijau, pasti jam operasional akan ditambah. Sekarang Kota Manado masih zona orange. Mari kita doakan semoga status ini bertahan bahkan bisa turun ke zona hijau,” katanya. (Auddy Manoppo)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *