Gerindra Bergabung, Koalisi Besar-besaran untuk PAHAM Nyaris Rampung

Ketua DPC Gerindra Manado, Mona Claudya Kloer SH. MH saat memegang logo pasangan calon PAHAM.

 

MANADO – Pertanyaan siapa yang akan diusung Partai Gerindra di Pilkada Manado, 9 Desember 2020 mendatang akhirnya terjawab.

Partai bentukkan Prabowo Subianto itu dipastikan mengusung Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) bersama pasangannya Harley Alfredo Benfica Mangindaan (HABM/Ai) yang biasa disebut pasangan PAHAM, sebagai calon walikota dan wakil walikota.

“Sudah ada komitmen bersama antara Gerindra dan pasangan PAHAM,” kata ketua DPC Gerindra Kota Manado, Mona Kloer saat dihubungi via whatsApp, Rabu (15/7/2020).

Lebih lanjut dikatakan ketua partai termuda di Indonesia yang juga anggota DPRD Kota Manado 2 periode, tahapan selanjutnya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) DPP.

“DPP memberikan hak istimewah kepada pengurus cabang untuk menentukan pasangan calon. Tapi tentunya tentunya pasangan yang mengikuti mekanisme saat penjaringan dan memiliki kesepahaman dengan partai. Dalam waktu dekat, SK sudah ada,” ungkapnya.

Paslon Paula Runtuwene dan Harley Mangindaan.

Sementara itu, salah satu politisi senior Kota Manado yang juga mantan dosen di Fisipol Unsrat, Dr. Drs. Jorge Kaat M.Si mengatakan, koalisi besar-besaran untuk pasangan calon PAHAM bakalan terwujud.

“Gerindra baru saja bergabung. Masih ada 3 partai yang kemungkinan juga mendukung JPAR – Ai. Ada Golkar, yang katanya sudah ada kata sepakat mendukung pasangan ini. Kemudian Nasdem yang sudah pasti milik JPAR, dan ada Demokrat yang masih beradu gengsi antara kekuatan Mor Bastian dan Harley Mangindaan,”katanya.

Ia juga mengatakan, PAN dan PKS juga masih memungkinkan bergabung dengan koalisi ini.

“Namanya juga politik. Tidak ada yang benar-benar pasti seratus persen sebelum SK keluar. Tapi bicara kemungkinan, paslon PAHAM yang paling unggul saat ini,” kata Jorge Kaat. (Auddy Manoppo)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *