Ronny Makawata: Pendapatan PD Pasar Menurun saat Covid-19, Bohong!

Ronny Makawata

 

MANADO – Ketua Komisi III DPRD Kota Manado, Ronny Makawata, memberikan tanggapannya terkait pernyataan direksi PD Pasar yang mengatakan pendapatan harian PD Pasar menurun saat pandemi Covid-19 berlangsung.

Menurut Roma (sapaan akrab Ronny Makawata), pendapatan yang diterima PD Pasar saat ini masih begitu besar dari semua bidang.

“Dari parkir saja per hari pendapatannya 5-9 juta hanya di satu pasar. Itu baru dari parkir. Jadi sangat disayangkan jika ada yang mengatakan bahwa pendapatan menurun. Padahal di pasar masyarakat tidak pernah sepi,” kata Ronny Makawata, Senin (20/7/2020).

Dikatakan Makawata, Sebenarnya PD Pasar adalah ladang penyumbang PAD bagi Kota Manado. Namun, yang terjadi saat ini Kota Manado tidak mendapatkan apapun dari pasar.

“Alasan tidak menyetorkan PAD karena habis membayar gaji pegawai. Tapi kenapa sampai saat ini banyak pegawai mengeluh sudah berbulan-bulan tidak terima gaji, lalu kemana dana-dana tersebut?” katanya.

Selain itu, Makawata mengatakan perputaran uang di PD Pasar bisa mencapai miliaran rupiah setiap bulannya.

“Tetapi alasannya selalu habis terpakai. Tidak ada setoran untuk pemkot,” katanya.

Untuk itu, anggota DPRD dari Dapil Singkil-Mapanget ini mengatakan bahwa lebih baik PD Pasar dikelola oleh swasta atau dikembalikan saja kepada dinas.

“Daripada tidak ada titik terang masalah gaji dan pendapatan asli, lebih baik dikembalikan saja pengelolaannya oleh swasta atau dinas,” ujarnya.(Auddy Manoppo)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *