Andrei Angouw – Richard Sualang Bersiap PAW dari Gedung Cengkih

Andrei Angouw (AA) dan Richard Sualang (RS)

 

MANADO – Nama Andrei Angouw (AA) dan Richard Sualang (RS) kini menjadi tenar di kalangan masyarakat luas maupun para pelaku politik di Sulut khususnya Kota Manado. Pasalnya, kedua politisi senior yang merupakan kader terbaik PDI Perjuangan di Sulut ini, selangkah lagi diumumkan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Manado.

Banyak kader dari partai berlambang banteng ini, mulai jor-joran mempromosikan serta merapatkan barisan untuk mendukung calon yang disebut sebagai pasangan paripurna, hingga ditetapkan dan menerima SK dari DPP PDIP.

Salah satu sumber dari kalangan pengurus DPC PDIP Kota Manado mengatakan, pasangan AA-RS selangkah lagi akan menerima SK dari DPP PDIP yang dipercayakan kepada bendahara umum DPP yang juga Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Sudah fix Angouw – Sualang yang akan maju di Pilkada Manado. Keduanya mendapat restu dukungan dari seluruh kader banteng di Manado,” kata pengurus DPC PDIP Kota Manado, sembari meminta namanya tidak dipublish, Selasa (21/7/2020).

Dengan demikian, jika memang pernyataan dari nara sumber tersebut adalah hasil akhir, maka Andrei Angouw dan Richard Sualang harus merelakan jabatannya di gedung cengkih DPRD Provinsi Sulut sebagai persyaratan dari KPU.

“Yah, dari dapil Kota Manado akan terjadi PAW (pergantian antar waktu) menggantikan posisi mereka berdua,” ujar sumber.

Diketahui, Andrei Angouw saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Sulut yang meraup 33.155 jumlah suara di Pileg 2019 lalu, dan Richard Sualang yang juga menjabat sebagai anggota DPRD sulut yang meraup 16.749 jumlah suara. (Auddy Manoppo)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *