Jean Sumilat: Eksekutif dan Legislatif harus Berjalan Beriringan

Ir. Jean Sumilat

MANADO – Anggota komisi III DPRD kota Manado, Ir. Jean Sumilat mengatakan, pemerintah dan DPRD harus jalan beriringan dalam menyukseskan pembangunan suatu daerah, hal tersebut dikatakannya kepada wartawan di ruang komisi III, Rabu (05/08).

“Dalam menyukseskan pembangunan daerah, pihak eksekutif dan legislatif harus jalan beriringan, sehingga terjadi keseimbangan dalam bekerja. Apabila hal itu terwujud pasti kota Manado akan maju,” kata politisi PDIP tersebut.

Sumilat pun menyinggung soal kurang baiknya saliran drainase yang sering terjadi penyumbatan dan berakibat banjir.

“Contohnya seperti pada beberapa hari lalu terjadi hujan deras, walaupun tidak lama namun dibeberapa titik di kota Manado sudah tergenang air. Bagaimana itu bisa terjadi berulang-ulang kali, dan kelihatannya tidak ada jalan keluar, apa yang dilakukan di dinas terkait dalam hal ini PUPR, dananya banyak bahkan dalam pembahasan anggaran beberapa waktu lalu malah naik,” katanya kembali.

Selain itu, legislator dari Dapil Sario – Malalayang ini juga menilai kinerja dari dinas tersebut belum maksimal dalam pengerjaan di lapangan.

“Dinas PUPR anggaran banyak, kerja tidak sampai tuntas, seharusnya perbaikan gorong-gorong harus tuntas sampai ke hulu, bukan hanya sepenggal saja yang dikerjakan, ini yang membuat saluran air tersumbat, sehingga terjadi banjir,” pungkasnya. (Auddy Manoppo).

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *