Ronny Makawata Gelar Reses dan Salurkan Bahan Pokok bagi Warga

 

MANADO – Ketua Komisi III DPRD Kota Manado, Ronny Makawata menggelar reses kedua tahun 2020 di Kelurahan Singkil I, Kecamatan Singkil, Selasa (11/7/2020).

Berbeda dengan agenda reses lainnya, Legislator yang dikenal vokal ini juga membagikan bantuan dalam bentuk bahan pokok kepada warga setempat.

“Bantuan ini tulus dari kami, karena kami tahu disaat pandemi covid-19 berlangsung banyak masyarakat yang mengalami kesusahan. Untuk itu, saya berharap bantuan ini dapat meringankan keperluan dari warga,” ujar Makawata.

Selain itu, legislator PDIP ini juga mengaku bahwa masih banyak warga yang layak menerima bantuan dari pemerintah namun tidak masuk dalam data penerima bantuan.

“Sedangkan ada warga yang mendapatkan bantuan tetapi masih merasa kekurangan karena mata pencarian terhenti. Apalagi ada warga yang dengan ekonomi lemah namun tidak dapat bantuan, kemana lagi mereka akan mengeluh ?” keluhnya.

Untuk itu, Makawata meminta agar pemerintah melakukan pendataan dengan baik dam merata, jangan ada pilih kasih.

“Sebaiknya pendataan dilakukan dan ditemani kepala lingkungan. Karena mereka yang paling mengerti warga mana yang sedang susah,” katanya.

Sementara itu, selain membagikan bantuan bagi warga, Makawata juga menerima sejumlah aspirasi dari warga setempat terkait keluh kesah dalam kehidupan sehari-hari.

“Ada banyak keluhan warga disini. Diantaranya jalan rusak, penerangan jalan, bantuan sosial, dan terkait pembangunan infrastruktur yang belum memadai,” kata Makawata.

Dia pun mengaku, sebisa mungkin akan memperjuangkan setiap aspirasi yang dipercayakan warga kepadanya.

“Nanti ada laporan hasil reses. Disana akan saya tuangkan seluruh aspirasi dari warga. Kalaupun belum direalisasikan, akan saya suarakan lewat rapat paripurna dihadapan Walikota dan SKPD,” pungkasnya.

(Auddy Manoppo)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *