Nortje Van Bone: Reses Berguna untuk Perkembangan Daerah

NVB saat menjawab aspirasi dari warga. (Foto/indosulut)

MANADO – Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone mengatakan bahwa kegiatan reses sangat berguna untuk perkembangan daerah khususnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui kegiatan reses banyak aspirasi masyarakat bisa tergambar dan muncul lewat penyampaian langsung dari masyarakat. Segala macam keluhan bisa kita temukan, dan itu sangat berguna bagi perkembangan Kota Manado,” kata Van Bone saat menggelar reses di Kelurahan Winangun Dua, Selasa (11/8/2020).

Selain itu, Van Bone juga mengatakan kegiatan reses diatur dan dilindungi oleh undang-undang sesuai tatib DPRD.

“Reses untuk menampung aspirasi warga yang diatur berdasarkan peraturan perundang undang. Lewat reses, wakil rakyat mengetahui kondisi dan kebutuhan masyarakat. Apapun aspirasi warga, akan menjadi catatan lembaga legislatif untuk mengevaluasi kinerja pemerintah kota,” tutur NVB.

Disamping itu, Ia menegaskan bahwa kegiatan reses di masa pandemi pada pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Memang berbeda reses saat ini karena dilaksanakan di masa pandemi. Tapi saya tegaskan disini, aspirasi yang disampaikan secara tertulis oleh warga, akan diperjuangkan, sebagai bentuk pertanggungjawaban moral sebagai wakil rakyat,” tutur ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado ini.

Hadir pada kegiatan reses diantaranya, Sekretaris Kecamatan Malalayang, Yusuf Kapitoy, Lurah Winangun Dua Altin Pungus, kepala-kepala lingkungan, tokoh masyarakat, pemuka agama dan warga sekitar. (AuddyManoppo)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *