Kegiatan Walikota GSVL, Deklarasi Puncak Manado Tua hingga Paripurna DPRD Manado

 

MANADO – Inilah Kegiatan Wali Kota dalam 3 hari berturut-turut di bulan Agustus 2020. Mulai dari deklarasi Manado Tua hingga Paripurna di DPRD Manado.

5. Sabtu 15 Agustus 2020 – Minggu 16 Agustus 2020
Tim Cerdas Command Center melakukan keberangkatan awal untuk mempersiapkan berbagai kondisi agar komunikasi virtual dapat dilaksanakan. Berangkat pada Sabtu pagi, 15 Agustus 2020, tim meneruskan perjalanan untuk mendaki puncak Manado Tua pada Minggu 16 Agustus pada pukul 05.00. Pada Minggu sekitar pukul 16.00 komunikasi virtual dapat dilakukan dengan konektivitas yang lancar antara puncak Manado Tua dengan Cerdas Command Center. Sayangnya uji coba tidak bisa berlangsung lama karena ketersediaan bahan bakar pada genset yang terbatas. Tim memutuskan untuk beristirahat.

6, Minggu 16 Agustus 2020
Tim Ekspedisi Manado Tua yang dipimpin langsung Walikota G.S. Vicky Lumentut dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Ibu Paula Lumentut Runtuwene usai melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kairagi bertolak menuju Pulau Manado Tua. Diawali dengan kegiatan peribadatan di GMIM Sabar, tim selanjutnya melaksanakan serangkaian kegiatan dan beristirahat hingga malam harinya.

7. Senin 17 Agustus 2020
Diawali oleh Tim Paskibraka, rombongan pertama bertolak dari daratan/pantai menuju ke puncak, disusul rombongan yang dipimpin Walikota Manado dan beberapa pejabat. Setibanya di puncak pada sekitar pukul 10.15, Upacara Peringatan HUT ke-75 Proklamasi Indonesia berhasil digelar dengan didukung Siaran Virtual/Live Streaming Upacara dan Penaikan Bendera dari beberapa titik berbeda yang dilaksanakan bersamaan dengan Upacara di Puncak Manado Tua, seperti Taman Berkat, Kantor Dispar, Pantai Karangria, dan Ruangan Paripurna DPRD Kota Manado.
Kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti Detik-detik Proklamasi dari Istana Negara di Jakarta yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan disusul Deklarasi Manado Bebas Covid19 dan Pembukaan Kembali Tempat Pariwisata di Manado.

Selesai upacara, tim menuju dataran pantai untuk selanjutnya bertolak ke Manado, dan sekitar pukul 18.00, Walikota G.S. Vicky Lumentut dan rombongan tiba di Kantor Dispar untuk menjadi Inspektur Upacara pada Penurunan Bendera.

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *