RSUP Kandou Manado Mendapat Kunjungan Menteri Kesehatan RI

INDOSULUT.COM, MANADO-Menteri kesehatan Republik Indonesia Letjen TNI Dr.dr. Terawan Agus Putranto Sp.Rad (K) RI, bersama rombongan, melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara, Selesa 25/08/2020.di jemput langsung Direktur Utama RSUP Kandou Manado Dr.dr Jimmy Panelewen, Sp-B, Kbd. Rombongan Menkes tiba di RSUP Kandou sekira pukul 10.00 Wita. Salah satu agenda kunjungannya, Menkes Terawan

menyerahkan langsung Insentif perawatan penanganan pasien Covid-19 kepada Direktur Utama RSUP Prof Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD.

Menkes Terawan juga menyatakan terima kasih kepada seluruh tenaga medis dan non medis di RSUP Prof Kandou yang telah bekerja maksimal untuk melayani masyarakat yang datang berobat.

“Saya harapkan teman-teman yang ada di Rsup Kandou untuk terus   bekerja tetap semangat, jaga kesehatan dan harus tetap bahagia karena itu imunitas kita dalam
Melayani umat yang di percayakan kepada kita”,Kata Menkes Terawan.

Terutama di masa pandemi ini  yang sedang dihadapi bersama. “Kita percaya setiap pekerjaan untuk melayani orang-orang yang menderita, tak berdaya, niscaya ada berkat melimpah  dan Tuhan Beserta kita ,” tutur Menkes Terawan.

Selain Insentif tersebut, Menkes Terawan juga menyerahkan bantuan masker sebanyak 10.800 buah.

Sementara Direktur Utama Rsup Prof RD Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, dalam sambutannya merasa bangga atas kunjungan dari Menteri Kesehatan di Rsup Kandou yang kedua kalinya dan sebagai Kota Pertama yang dipilih untuk menyerahkan langsung bantuan dan insentif secara langsung bagi tenaga kesehatan.

“Kami mendapatkan kehormatan atas kunjungan ini sebagai Kota Pertama yang di pilih oleh  pak menteri untuk memberikan bantuan secara langsung, dan saya yakin ini bukan kebetulan tapi ada rencana Tuhan yang sangat baik”, ujar Dirut Rsup Kandou.

Usai Kunker di Rsup Prof RD Kandou, Menkes lakukan kunjungan di Poltekes Manado dan Universitas Samratulangi.
Kehadiran Menkes di Unsrat ini untuk memberikan insentif kepada Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) yang terdampak Covid-19.
Terawan mengatakan, insentif untuk seluruh PPDS ini terwujud dari Presiden, dan yang akan mendapatkan bukan hanya yang aktif 489 tapi semuanya akan dapat.
“Besarnya Rp.12.500.000 per orang, perbulan, dan akan diserahkan langsung selama enam bulan sehingga perorang akan mendapat Rp 75.000.000,” ucap Kemenkes dalam sambutannya yang langsung disambut tepuk tangan para dokter.

Selanjutnya Menkes melakukan kunjungan di Kantor Kesehatan Pelabuhan Manado (KKP) dan melakukan tatap muka dan berdialog dengan Direksi dan staff yang ada di KKP Manado.

Kunjungan kerja Menkes Terawan kali kedua ini, turut serta Kepala Badan PPSDM Kesehatan Prof dr Abdul Kadir PhD, SpTHT-KL(K) MARS yang juga Plt Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, serta Staf Khusus Menkes Bidang Pembangunan dan Pembiayaan Kesehatan Brigjen TNI (Purn) dr Alexander Kaliaga Ginting Suka SpP FCCP.
Felly Runtuwene Ketua Komisi IX DPR RI, Gubernur Sulawesi Utara
Olly Dondokambey SE, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrey Angouw, Rektor Unsrat Ellen Kumaat , Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Direktur Keperawatan dan Medik dr Yeheskiel Panjaitan, Serta pimpinan sejumlah instansi vertikal di Sulut dibawah Kementerian Kesehatan RI, serta jajaran Direksi RSUP Prof Kandou.**QR

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *