Pasca Musda, Pendukung Libin: Selamat Tinggal Beringin!

Lily Binti bersama Dolfie Mamengko saat mengikuti pembukaan Musda Golkar Manado

 

MANADO – Sejumlah komentar netizen dari berbagai media sosial pasca Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Manado yang menetapkan Meykel Damopolii sebagai Ketua terpilih secara aklamasi, mulai bermunculan da berbagai topik pembicaraan.

Bak peristiwa umum lainnya, peristiwa pergantian ketua DPD II Partai Golkar Manado menjadi langsung trending topic di kalangan masyarakat dan pelaku politik di daerah nyiur melambai.

Tak heran, komentar pro dan kontra lewat akun media sosial Facebook diwarnai dengan adu mulut antara kubu Meykel Damopolii dan Lily Binti yang diketahui nyaris head to head dalam perebutan kursi Ketua partai berlambang pohon beringin di Kota Manado, sebelum Lily Binti mengundurkan diri dari pertarungan.

Komentar dukungan dari sejumlah Netizen untuk Maykel Damopolii, datang dari berbagai penjuru, seperti yang ditulis oleh beberapa akun Facebook berikut ini.

Kase kesempatan dlu pa pengurus yg baru,,, Golkar menado so lama da mati sirih,,, bukang gampang mo bangkit dri keterpurukan, butuh kerja ekstra keras, slamt buat ketua terpilih bpk Meykel Damapolii semoga di tangan mu Golkar menado berjaya kbali” tulis akun Dennybolang di salah satu artikel berita Musda Golkar Manado.

Golkar manado sdh lama tasono, karna pemimpin lalu cuma abis di lari kalo lya orang bdkat, nda ada kordinasi dan prestasi menurun, beri kesempatam org baru, dengan semangat yg baru, jgn kendor,” tulis akun Yusuf Harunn.

Namun, berbeda halnya dengan pendapat Netizen yang pro dengan Lily Binti. Banyak dari mereka menyebutkan, Lily Binti yang paling layak pimpin Golkar Manado.

SAPA INI IWAN DAMAPOLI ORANG MANA DIA, KNP BLH JADI KETUA GOLKAR´╝čKALU LILLY BINTI LAYAK JADI KETUA GOLKAR MANADO DG KADER GOLKAR YG DI KENAL RAKYAT MANADO..DAN EKSIS TRRUS NDA PERNAH BERKIANAT­čÖĆMAR IWAN DAMAPOLI SO DARIMANA STO..LILLY BINTI SO 3 KALI JADI ANGGOTA DEWAN MANADO,” tulis akun Tole Alexander.

Kalo musda model begini, slamat tinggal beringin.. partai lain tertawa senang gembira,” tulis akun Meryana Anne.

Ilang simpati dgn golkar… By beringin #laskarLilybinty” tulis akun James Mamangkey.

Sementara itu, Ketua terpilih DPD II Partai Golkar Manado Maykel Damopolii mengaku setelah Musda tidak ada lagi perbedaan yang memecahkan Partai Golkar.

“Fokus saja untuk membangkitkan lagi Golkar di Manado, kalau kita bersatu pasti akan lebih mudah meraih kemenangan,” katanya, Jumat (28/8/2020).

Berbeda tempat, Lily Binti yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Manado mengatakan dirinya tidak mempunyai masalah dengan Maykel Damapolii sebagai ketua terpilih.

“Kalau Maykel Damopolii kami tidak punya masalah. Yang kami sesalkan, mekanisme penyelenggaraan Musda tersebut, kenapa harus ada pergantian struktur yang menciderai aturan yang ada di Partai Golkar,” ujar peraih 3208 jumlah suara di Pileg 2019 ini. (AuddyManoppo)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *