Ketua DPRD Manado Blusukan, Salurkan Bahan Pokok bagi Warga

Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey saat melakukan blusukan di rumah-rumah warga.

 

MANADO – Ketua DPRD Manado Dra Aaltje Dondokambey MKes Apt, melakukan blusukan ke rumah-rumah warga sekaligus menyalurkan bantuan di Kelurahan Tikala Baru Kecamatan Tikala, Sabtu (19/9).

Bantuan berupa beras, minyak dan lainnya disalurkan ke ratusan masyarakat yang masuk dalam kategori keluarga kurang mampu. Kegiatan tersebut sebagai bentuk keprihatinan dari Ketua DPRD terhadap masyarakat di kondisi pandemi covid-19 ini.

“Sampai sekarang sudah kelima kali kami door to door bersama tim kecil dengan menyapa warga kemudian menyodorkan bantuan. Dan kami membawanya dengan tas plastik polos,” kata Dondokambey.

Lanjut dia, masyarakat yang menerima bantuan semua kalangan di wilayahnya dan tetap akan berlanjut sampai seluruh Kecamatan Tikala dan Paal Dua turut merasakan.

Dalam perjalanan penyaluran, Dondokambey tak jarang meminta timnya tetap jaga jarak, pakai masker kemudian mencuci tangan dengan memakai handsanitizer.

Bendahara DPC PDIP Manado ini mengutarakan, bentuk kepatuhan pantas mereka tanamkan terus menerus guna jadi upaya menangkal penyebaran Covid-19.

“Selama perjalanan di enam lingkungan, itu tetap dimintakan seperti juga dengan menjaga jarak,”imbuhnya.

Sementara itu Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Zeth Nathan SIp didampingi oleh Bendahara Givenchy Lord Tangkudung menyampaikan, mereka setia mengawal apa yang diberikan Dondokambey karena sifatnya sosial dan patut ditiru.

“Masih tetap eksis yang kali ini bagi Kecamatan Tikala bersama Ibu Aaltje Dondokambey dan bakal mengawalnya sampai tuntas,” terangnya.

Senada di sampaikan pula oleh Ketua Repdem Kecamatan Tikala Nansi Manoppo, di masa sulit ini kepedulian bagi masyarakat jadi penting diperhatikan.

Mereka pun untuk itu tetap serius dan berkomitmen mengawal perhatian dari PDIP.

“Bantuan ini dipastikan jadi pengawalan kami dimana pun lokasinya, karena setelah Tikala akan berlanjut ke sekitarnya,” pungkasnya. (Auddy)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *