Wali Kota GSVL Sosialisasikan Peran PKK Dalam Memutuskan Covid-19 di Manado

 

MANADO – Wali Kota Manado Dr.Ir G.S Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Manado melakukan sosialisasi peran pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) dalam memutuskan mata rantai Covid 19 di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan sosialisasi Covid-19 sangat penting untuk dilakukan karena virus tersebut masih menjadi masalah besar di Kota Manado.

“Ini menjadi masalah besar bagi kita semua. Karena Covid menyerang kesehatan dan ekonomi. Jika dibiarkan ini bisa menyerang masalah keamanan dan kerukunan kita. Untuk itu lewat sosialisasi ini saya harap ibu-ibu lebih peka dan sensitif dengan keadaan sekitar,” kata Wali Kota.

Wali Kota yang juga pembina PKK Kota Manado juga meminta kepada kaum perempuan untuk proaktif dalam mengawasi suami dan anak dalam aktivitas sehari-hari.

“Ingatkan selalu untuk pakai masker dam rajin cuci tangan. Jangan sampai kita atau keluarga kita menjadi korban selanjutnya. Kita jaga diri kita agar tidak menimbulkan bahaya bagi orang lain,” katanya.

Wali Kota yang juga didampingi juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Manado, Drg. Sanil Marentek, Camat Paal Dua Glennstiano Kowaas, Lurah Malendeng Anwar Sanidu, mengatakan untuk mengatasi Covid 19 masyarakat harus aktif menerapkan 4 M.

“Pertama Memakai masker, kedua Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. Ketiga Menjaga jarak dan keempat Menghindari keramaian. Jika sudah dilakukan dengan benar kita pasti aman dari virus ini. Dan jangan lupa untuk berdoa dan beribadah karena itu yang utama,” tegasnya.

Diketahui sesuai data terakhir dari gugus tugas Kota Manado, jumlah korban Covid-19 di Kota Manado sudah mencapai angka 2125. Sementara 106 orang dinyatakan meninggal.

Selain itu, dalam survey yang dilakukan tim gugus tugas nasional menyatakan jumlah warga yang tidak percaya adanya Covid-19 di Kota Manado berada di angka 27% lebih tinggi dari nasional. (AMan)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *