Cegah Covid-19, BRI Manado Sosialisasikan ‘Transaksi Non Tunai Lebih Aman’

Kantor Bank BRI Cabang Manado

MANADO – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar mau melakukan transaksi non tunai di masa pandemi Covid-19.

Hal ini sebagaimana dikatakan Pemimpin Cabang BRI Manado, Purwanto, saat penarikan undian “Gesek BRI Dapa Mobil, di IT Center Manado, Jumat (13/11/2020).

“Harapan Bank Rakyat Indonesia adalah untuk mensosialisasikan dan menggairahkan transaksi non tunai. Jangan sampai, masyarakat di masa pandemi ini membawa uang kartal,” kata Purwanto kepada wartawan.

Ditegaskannya, inovasi tersebut bermanfaat bagi masyarakat dalam usaha mencegah penularan wabah non alam yang sedang melanda dunia saat ini.

“Agar supaya dapat menghindari Covid-19 ini,” tandasnya.

Sebelumnya telah diberitakan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Wilayah Manado hari ini menyelenggarakan pengundian hadiah tahap I untuk program undian “Gesek BRI Dapa Mobil” di IT Center Manado.

Adapun hadiah yang diundi yaitu sebanyak 3 Unit Sepeda Lipat yang diperuntukan untuk 2 pengunjung yang telah bertransaksi di EDC BRI, serta ada 1 unit sepeda lipat untuk tenant di IT Center yang secara aktif menggunakan EDC BRI.

Menurut Purwanto (Pemimpin Cabang BRI Kanca Manado), program ini telah terjadi transaksi yang signifikan.

“Sampai dengan pertengahan periode, program ini telah mencapai 7.360 transaksi dengan nominal lebih dari Rp10 milyar, daru pengunjung yang transaksi di EDC BRI,” kata Purwanto.

Terpisah, Rudy Andimono (Pemimpin Wilayah BRI Manado) berharap ada peningkatan ekonomi melalui program ini.

“Dengan adanya program ini kami berharap dapat menjadi salah satu pendorong peningkatan ekonomi Kota Manado dalam menghadapi pandemi Covid-19 khususnya pelaku bisnis UMKM yang berada di IT Center,” ucap Rudy Andimono.

Ditambahkan, program ini diharapkan dapat mengubah kebiasaan bertransaksi.

“Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat mengubah kebiasaan masyarakat untuk bertransaksi secara cashless yang sangat penting di masa pandemi ini,” ungkap Rudy.

Pengundian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan di depan Kadis Sosial Manado Sammy Kaawoan MAP, Notaris Nancy Angelina Maria Tulung SH, M.Kn, Kapolsek Wenang  AKP Benyamin N. Undap S.Sos, GM IT Center Marshek Mokoginta, Pemimpin Cabang BRI Manado Purwanto dan Kepala Cabang BRI Manado Boulevard Kurniawan Prihatmaka.

(AM)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *