Indo Barometer Rilis Hasil Survey Pilkada Manado, Paslon JPAR-Ai Unggul 12 Persen

Hasil survey Indo barometer

 

MANADO – Lembaga survey nasional Indo Barometer baru-baru ini merilis hasil survey pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Manado, Rabu (2/12/2020) lewat aplikasi zoom bersama Calon Wakil Wali Kota Manado, Harley Mangindaan.

Dalam pemaparan hasil survey yang disampaikan Manager Riset Indo Barometer, Hi Suprapto Jufri, Paslon Paula Runtuwene – Harley Mangindaan unggul 12 persen dari pasangan di posisi kedua.

“Paslon JPAR-Ai mendapatkan persentase tertinggi dengan 39.5 Persen. Paslon diposisi kedua 27.3 persen, dan Paslon ketiga 20.3 persen, dan paslon terakhir 8.0 persen,” ujar Manager Riset.

Ia mengatakan, dengan hasil tersebut, jika dilakukan pemilihan hari ini Paslon dengan jargon PAHAM sudah pasti keluar sebagai pemenang.

“Perbedaan 12 persen itu sangat besar. Sampai tanggal 9 desember pun hanya kejadian luar biasa yang dapat mengalahkan paslon JPAR-Ai,” katanya.

Dia juga menjelaskan, Indo Barometer adalah lembaga survey nasional yang diakui dan terdaftar di KPU RI dan salah satu dari 4 lembaga survey yang terdaftar di KPU Kota Manado.

“Jika ada yang komplain dengan hasil survey ini, silahkan hubungi kami. Kami punya data dan metode pengambilan data. Jadi bukan abal-abal karena kami terdaftar secara nasional maupun lokal,” pungkas Suprapto Jufry. (AuddyManoppo)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *