Srikandi PDIP Jean Sumilat Gelar Reses dan Salurkan Bansos di Malalayang I

Warga Malalayang I saat menyampaikan aspirasi di reses anggota DPRD Manado, Jean Sumilat

MANADO – Anggota DPRD Manado Ir. Jean Sumilat  menggelar reses pertama tahun 2021, di Kelurahan Malalayang I Lingkungan 3, Sabtu (10/4/2021).

Saat agenda penyampaian aspirasi, masalah banjir menjadi persoalan paling krusial masyarakat yang dikeluhkan warga.

“Disini ada 2 sungai yang menjadi 1. Sehingga jika hujan deras, air sangat cepat naik ke permukaan jalan hingga ke rumah warga,” kata salah satu warga sekitar lokasi reses kepada Jean Sumilat.

Selain itu, warga juga meminta segera dilakukan normalisasi sungai, saluran dipemukiman baru, bantuan lansia, BPJS dan proyek Penunjukan Langsung (PL) yang diduga tidak transparan.

Menjawab aspirasi warga, Ketua PAC PDIP Malalayang ini mengatakan sengaja melaksanakan reses ditempat yang terdampak banjir  untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Supaya masyarakat dapat menyampaikan keluhannya di reses ini, dan kita bisa mencarikan solusi bersama mengenai masalah-masalah yang dikeluhkan,” kata Jean Sumilat.

Selanjutnya Sumilat menyampaikan kabar baik, bahwa wali kota terpilih Andre Angouw telah menanggapi persoalan banjir di Malalayang.

“Terus terang wali kota terpilih telah perintahkan saya turun lapangan untuk mendata daerah yang terdampak banjir,” ungkap anggota Komisi III DPRD Manado itu.

Dijelaskan juga, kegiatan turun lapangan tersebut untuk mendapatkan inti persoalan yang harus diselesaikan segera.

“Untuk melihat apa yang menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan tahun ini,” tandas srikandi PDIP itu yang intens menyuarakan aspirasi rakyat di DPRD Manado.

Dalam kesempatan itu,  Sumilat juga membagikan sembako kepada lansia dan warga korban banjir.

Turut hadir dalam reses Camat Malalayang, perwakilan Dinas PUPR, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat. (Auddy Manoppo)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *