Yasir Taruk Bua Apresiasi Perayaan Paskah dan Peresmian Rumah Tongkonan KKT Sulut

Pengurus KKT Sulut Jurani Rurubua dan Yasir Taruk Bua

MANADO – Ketua Panitia Perayaan Ibadah Paskah dan Peresmian Rumah Tongkonan Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) Sulut, Yasir Taruk Bua, mengapresiasi seluruh panitia dan seluruh keluarga besar warga Manado asal Toraja yang mengambil bagian dalam suksesnya acara tersebut.

“Ini momen yang bersejarah bagi kita. Hari ini kita boleh menggelar ibadah Paskah bersamaan dengan peresmian Rumah Tongkonan yang sudah lama di impikan orang toraja di Kota Manado,” kata Yasir Taruk Bua kepada wartawan, Sabtu (10/4/2021).

Yasir mengatakan, suksesnya acara ini tidak lepas dari kerelaan hati dari para donatur yang sukarela memberikan berbagai bantuan dalam bentuk materi dan doa.

“Berkat Tuhan sungguh luar biasa sehingga banyak orang-orang yang diberkati bisa membantu dalam pengumpulan dana mulai dari penyedia lahan oleh Walj Kota Manado, pembangunan rumah Tongkonan, hingga ibadah paskah hari ini,” katanya.

Ketua KKT Cabang Mapanget ini juga mengatakan, rumah tongkonan akan menjadi tempat dan wadah bagi orang-orang toraja yang ada di Sulut. Karena menurutnya rumah ini satu-satunya simbol adat tanah toraja yang berdiri di wilayah Kota Manado.

“Tongkonan akan jadi tempat perkumpulan untuk membahas banyak hal terkait sosial ataupun adat istiadat. Kami juga berharap Tongkonan ini bisa berkontribusi terhadap destinasi wisata di Kota Manado kedepannya,” pungkasnya. (AuddyManoppo)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *