Ketua DPRD Manado Jaring Aspirasi Warga Kelurahan Ranomuut

Reses Ketua DPRD Manado di Kelurahan Ranomuut Lingkungan I.

MANADO – Ketua DPRD Manado Dra Aaltje Dondokambey M.Apt menggelar kegiatan masa reses kedua tahun 2021 di Kelurahan Ranomuut Lingkungan III, Kecamatan Pal Dua.

Dalam kegiatan reses yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ini, Ketua DPRD Manado menerima sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh warga sekitar.

Seperti yang disampaikan Gled Maneking warga Ranomuut Lingkungan I, terkait pembangunan saluran air di wilayah Ranomuut Lingkungan I, serta masalah kebersihan lingkungan.

“Saya sudah dari lahir tinggal disini dan jarang sekali saya temukan pembangunan saluran air. Saluran yang ada sekarang sudah sangat dangkal sehingga setiap kali hujan turun, semua lorong disini seperti kuala (sungai) kecil. Begitu juga masalah kebersihan. Tidak perlu berharap mendapatkan adipura, tetapi kebersihan di tiap lingkungan harus lebih diperhatikan,” ujarnya.

Selain masalah saluran air dan kebersihan lingkungan, warga setempat juga mengeluhkan masalah ketertiban dan keamanan lingkungan, masalah kesehatan dan sosialisasi vaksinasi, pembatasan ibadah oleh pemerintah, serta pengurusan gedung aset pemerintah.

Menjawab aspirasi warga, Ketua DPRD Manado yang juga didampingi Kepala Dinas Sosial Sammy Kaawoan, Camat Paal Dua Glenstianno Kowaas, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang hadir dalam kegiatan reses yang digelar menggunakan beberapa sesi meski beberapa pertanyaan harus dibatasi karena mentaati protokol kesehatan.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat atas antusias yang tinggi dalam menyampaikan aspirasi. Meski harus saling bergantian sesi peserta reses, namun bagi warga yang ingin menyampaikan aspirasinya bisa disampaikan lewat tulisan. Semua aspirasi warga akan kami catat dan akan diperjuangkan saat pembahasan di rana DPRD nanti,” kata Ketua Dewan.

Terkait masalah saluran air, kebersihan lingkungan dan keamanan lingkungan, Camat Paal Dua mengatakan semua masalah infrastruktur di Kecamatan Paal Dua sudah didiskusikan bersama Wali Kota Manado.

“Semua masalah infrastruktur yang ada di Kecamatan Paal Dua sudah disampaikan kepada Wali Kota Manado dan beberapa usulan pembangunan drainase juga sudah diusulkan. Namun masalah tersebut akan diusahakan agar dapat direalisasikan, karena saat ini pemerintah masih fokus dalam penanganan Covid-19. Karena banyak anggaran pembangunan dipotong untuk di penanganan Covid-19 di Kota Manado,” kata Camat Paal Dua.

Diketahui, turut hadir dalam reses, tokoh agama dan masyarakat setempat, seluruh ketua lingkungan Kelurahan Ranomuut, dan sejumlah warga perwakilan dari setiap lingkungan. (Auddy Manoppo)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *