Wakil Wali Kota Manado Kukuhkan Pengurus Aliansi Pers Manado Periode 2021-2024

Penyerahan SK Pengukuhan oleh Wakil Wali Kota Richard Sualang kepada Ketua APM Steven Rondonuwu

 

MANADO – Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang mengukuhkan pengurus Aliansi Pers Manado (APM) Periode 2021 – 2024 di Taman Berkat Manado, Jumat (27/8/2021).

Sebelum acara pengukuhan, Steven Rondonuwu selaku Ketua yang baru dikukuhkan, membacakan laporan panitia sekaligus menyampaikan sambutan perdana.

“Tugas dasar berdirinya APM untuk mempersatukan seluruh wartawan yang kesehariannya meliput di ruang lingkup Pemkot dan DPRD Manado sesuai petunjuk dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Saya berharap dengan adanya aliansi ini, seluruh jurnalis boleh memiliki wadah untuk menyatukan visi dan misi dalam pekerjaan,” kata Steven Rondonuwu.

Saat acara pengukuhan, Wakil Wali Kota mengatakan untuk membuat organisasi seperti ini, harus memiliki ikatan yang paling kuat.

“Saya berharap dengan adanya aliansi ini, profesional lebih ditingkatkan, kesejahteraan anggota harus ditingkatkan dan memberikan advokasi kepada setiap anggota. Juga profesionalitas SDM harus lebih ditingkatkan,” kata Wawali.

Selain itu, Wakil Wali Kota juga mengatakan, dalam konteks ini kami (Wali Kota dan Wakil Wali Kota) juga mengajak kepada teman-teman yang baru dikukuhkan untuk memberitakan program-program pemerintah yang sedang dijalankan atau akan dijalankan.

“Kami sebagai pemerintah siap untuk dikritik. Kritik membangun ataupun untuk menjatuhkan. Tentu itu akan membuat kami untuk mengkoreksi apapun kebijakan yang telah kami keluarkan. Karena pemerintah tidak boleh anti kritik apalagi oleh para jurnalis. Itu membuat kami semakin solid dalam menjalankan program kerja kami,” ujar Wawali.

Diketahui, inilah nama-nama pengurus inti Aliansi Pers Manado (APM) yang baru dikukuhkan.

Ketua: Steven Rondonuwu

Wakil Ketua I: Ronald Rorong
Wakil Ketua II: Wahyudi
Sekretaris: Denny Poluan
Wakil Sekretaris: Maycle Soputan
Bendahara: Yulia Walandouw
Wakil Bendahara: Lucy Dien

Diketahui, hadir juga dalam acara pengukuhan yakni pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Manado, ARS Manado, dan sejumlah wartawan lintas pos liputan di Sulut. (Auddy Manoppo)

 

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *