Andre Gerungan Serap Aspirasi Warga Kelurahan Paal IV

 

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Andre Gerungan SH menyerap aspirasi warga Kelurahan Paal IV dalam agenda reses kedua tahun 2021, Sabtu (28/8/2021).

Menurut Andre Gerungan, agenda reses adalah bagian dari menjalankan amanah UUD untuk turun menemui konstituen di daerah pemilihan (dapil) mereka.

“Kesempatan tatap muka adalah bagian turun lapangan (turlap) kami dan menerima keluhan warga,” kata Gerungan.

Legislator PDIP ini juga mengatakan berbagai aspirasi dari warga disampaikan kepadanya dalam agenda reses tersebut. Seperti soal normalisasi sungai yang memang sudah jadi kerinduan lama warga sekitar situ.
Warga pun meminta untuk dilakukan pengerukan di lokasi aliran sungai.

“Bahkan kini (tadi siang, red) Pak Walikota Andrei Angouw sedang berada di aliran sungai di Taas dan memantau pengerukan. Nantinya, pasti akan mengarah sungai kelurahan ini. Itu akan dilakukan satu per satu dahulu,” imbuhnya.

Begitu pun soal keluhan warga terkait bangunan di bentaran sungai, Gerungan menjelaskan bahwa sudah pernah ada pembicaraan bersama pihak PUPR agar warga tidak mendirikan bangunan di tempat itu.

“Ini menghindari luapan air sungai yang kita tak tahu kapan datangnya, seperti kejadian banjir bandang lalu. Pemerintah kini sedang memikirkan hasil terbaik pastinya bagi warga,” ujarnya.

Seluruh pertanyaan lain turut dijawabnya, dan meminta masyarakat jika ada penyampaian susulan dapat dicatat kemudian dimasukkan.

Selain itu, Andre Gerungan yang juga salah satu Wakil Ketua DPC PDIP Manado ini mengatakan, karena saat ini dalam suasana PPKM, warga dihimbau untuk selalu mematuhi prokes yang diterbitkan pemerintah.

“Saya mengajak kita semua menopang kerja-kerja-kerja pemerintah, khususnya Pemkot Manado dalam membangun kota kita ini lebih baik lagi ke depan,” ungkapnya.

Saat reses, dihadiri pula Lurah Paal IV, ketua-ketua lingkungan kelurahan setempat dan pengurus ranting serta anak ranting PDIP di kelurahan tersebut.

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *