Nortje Van Bone Gelar Reses dan Sediakan Vaksin Gratis untuk Masyarakat

Nortje Van Bone

 

MANADO – Wakil Ketua I DPRD Manado Nortje Van Bone menggelar kegiatan reses kedua tahun 2021 di Kelurahan Winangun Dua, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sabtu (28/8/2021).

Dalam reses tersebut, Pimpinan DPRD dua periode itu juga menyediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan vaksin gratis bagi masyarakat.

“Hari ini saya reses sekaligus melayani masyarakat dengan memberikan vaksin dan pemeriksaan kesehatan gratis. Agenda reses berjalan normal namun penyampaian aspirasi dilakukan lewat formulir tertulis, mengingat sekarang masih dalam pandemi Covid-19,” kata Nortje Van Bone saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Dia menjelaskan, pelaksanaan reses sekaligus pemberian vaksin merupakan permintaan warga sendiri.

“Masih banyak warga yang belum menerima vaksinasi dosis pertama atau kedua. Untuk itu sekarang saya menyediakan 200 dosis vaksin bagi mereka. Namun untuk menghindari kerumunan warga, saya melakukan reses setiap jam agar warga bisa bergantian,” katanya.

Terkait aspirasi warga, Nortje Van Bone mengatakan reses kali ini masih mendapatkan keluhan seperti di reses-reses sebelumnya. Namun ada beberapa keluhan terkait dana duka dan lansia.

“Untuk masalah dana duka dan lansia, saya sudah berikan penjelasan terperinci. Jangan hanya mendengar informasi sepihak yang beredar di medsos. Dana duka dan lansia tetap akan diupayakan masuk dalam APBD, namun kita harus mengingat bahwa semua anggaran terpangkas karena Covid-19,” pungkasnya. (Auddy Manoppo)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *