Resmi Dikukuhkan, Jurani Rurubua Apresiasi Profesionalitas Aliansi Pers Manado

Anggota DPRD Manado Jurani Rurubua S.ST

MANADO – Aliansi Pers Manado (APM) yang di nahkodai Steven Rondonuwu resmi dikukuhkan oleh Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang kemarin, Jumat (28/8/2021) di Taman Berkat Manado.

Dengan dikukuhkannya APM sebagai organisasi wartawan di pos liputan Pemkot dan DPRD Manado, berbagai apresiasi dari top eksekutif dan legislatif gencar bermunculan.

Salah satunya datang dari Anggota DPRD Manado fraksi Golkar, Jurani Rurubua. Menurut dia, APM adalah wadah bagi para wartawan untuk mengembangkan kinerja dan kesejahteraan anggota dalam hal kualitas dan profesional pekerjaan.

“Saya diundang dan kemarin hadir bersama rekan-rekan DPRD untuk menyaksikan pengukuhan Aliansi Pers Manado. Dari situ saya pribadi melihat, dengan adanya aliansi ini, profesional wartawan di Manado semakin meningkat. Pokoknya saya apresiasi dan support profesionalitas pembentukan APM,” kata Jurani Rurubua kepada Indosulut.com, Sabtu (29/8/2021).

Jurani juga mengaku, kehadiran wartawan dalam jenjang karirnya sebagai legislator sangat membantu dalam hal pemberitaan dan sosialisasi program.

“Saya tidak akan dikenal jika tidak ada wartawan. Partai kami pun sendiri memang akrab dengan pekerjaan jurnalis, untuk itu PSI berhubungan baik dengan wartawan dan selalu menempatkan jurnalis sebagai partner dan mitra kerja,” kata Ketua PSI Kota Manado ini.

Ia pun tak memungkiri, bahwa insan pers adalah bagian dari pilar demokrasi yang melekat fungsi kontrol eksternal terhadap kinerja eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

“Wartawan punya hak untuk menyampaikan informasi apapun yang terjadi diantara pemerintah, DPRD maupun lembaga hukum. Apalagi dengan adanya aliansi yang kuat, wartawan-wartawan di Manado lebih memiliki kekuatan untuk memberitakan informasi apapun kepada masyarakat, asalkan masih dalam aturan dan ketentuan hukum,” katanya.

“Semoga APM lebih maju dan anggotanya semakin profesional,” pungkas Jurani Rurubua. (AuddyManoppo)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *