PSI Manado Bagikan ‘Rice Box Solidaritas Kemerdekaan’ untuk Warga Isoman

MANADO – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengisi bulan kemerdekaan, bulan Agustus, dengan membagikan paket RiceBox di seluruh Indonesia dalam program “Rice Box Solidaritas Kemerdekaan.” hingga berita ini diturunkan, program ini telah diperpanjang hingga bulan September 2021.

Menurut Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie, Kegiatan “Rice Box Solidaritas Kemerdekaan” ini bertujuan membantu rakyat yang sedang isolasi mandiri dan mereka yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Rice Box PSI sudah dilaksanakan sejak April lalu. Mulanya hanya pengurus dan anggota legislatif yang berkontribusi. Namun saat ini, jangkauannya diperluas hingga ke daerah. Dengan target 1 Juta Rice box untuk warga,” kata Grace Natalie, dalam acara peluncuran “Rice Box Solidaritas Kemerdekaan”  yang ditayangkan secara live di akun media sosial DPP PSI, Minggu (1/8/2021).

Tidak ketinggalan, DPD PSI Kota Manado yang terkenal aktif di berbagai kegiatan kemanusiaan, turut mengambil bagian dalam program rice box ini.

Dibawah pimpinan Jurani Rurubua, DPD PSI Kota Manado sudah turun membagikan 550 Rice Box dan paket sembako yang dimulai sejak pekan lalu.

“Kami targetkan 1000 paket rice box dan sembako. Sudah jalan dari minggu lalu dan sudah 550 yang dibagikan. 450 sisanya sampai bukan September,” kata Jurani Rurubua kepada IndoSulut.com melalui obrolan singkat What’s App, Kamis (2/9/2021).

Jurani Rurubua menjelaskan, program ini untuk membantu warga yang sedang menjalani isoman atau warga yang terdampak PPKM.

“Jadi, saya dan tim mencari informasi nama dan alamat warga yang sedang menjalani Isoman atau warga yang sangat kesulitan dengan PPKM. Kami berikan bantuan sampai di rumah warga masing-masing,” katanya.

Menurut Jurani, di masa PPKM banyak warga yang menjerit karena lapar dan tidak bisa bekerja. Untuk itu, PSI terus berupaya memberikan keringanan bagi masyarakat yang terdampak.

“Sejak awal DPP PSI sudah teriak-teriak agar pemerintah membantu warga yang kesulitan di masa PPKM. Untuk itulah PSI di seluruh daerah harus turun tangan menjalankan misi-misi kemanusiaan dari beberapa bidang. Kami sangat bersyukur karena banyak sekali dukungan dari banyak kalangan untuk aksi kami ini. Semoga Tuhan melindungi kita semua,” kata Jurani Rurubua. (AuddyManoppo)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *