Gelar Rapat Konsolidasi, PSI Manado Targetkan 4 Kursi di Pileg 2024

Jurani Rurubua saat menyampaikan sambutan di rapat konsolidasi DPD PSI Kota Manado.

 

MANADO -DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Manado menggelar rapat konsolidasi bersama pengurus DPC Kecamatan dan Direktoral dalam rangka memantapkan kepengurusan serta penjaringan anggota baru dari Partai besutan Grace Natalie ini. Rapat Konsolidasi digelar di Basecamp PSI Manado yang bertempat di Kelurahan Tikala Kumaraka, Selasa (26/10/2021) siang tadi.

“Rapat konsolidasi ini sebagai perkenalan para pengurus baru yang ada di DPD PSI Kota Manado, sekaligus menyampaikan target PSI Kota Manado kedepannya. Kami memiliki target untuk Pemilihan Legislatif Manado PSI mendapatkan minimal 4 kursi,” kata Ketua DPD PSI Manado Jurani Rurubua S.ST.

Ia mengatakan, target PSI untuk Kota Manado sudah melalui perhitungan politik berdasarkan progresif perkembangan kecintaan masyarakat kepada PSI.

“Sekarang hanya saya kader PSI yang duduk di lembaga DPRD Manado dan Bro Melki di DPRD Sulut. Tetapi kinerja kami jelas dan terukur diketahui oleh masyarakat. Paling tidak kami bisa memberikan contoh yang baik sebagai anggota DPRD, dan bisa membantu masyarakat di saat-saat mereka membutuhkan bantuan,” kata Jurani Rurubua.

Selain itu, dalam rapat yang juga dihadiri Ketua DPW PSI Sulut Melky Pangemanan, Jurani juga menyampaikan keuangan masuk dan keluar di DPD PSI Manado.

“Dalam rapat hari ini kami sebagai pengurus juga menyampaikan laporan keuangan kepada anggota dan kader PSI Kota Manado, supaya tidak ada salah paham terkait keuangan yang ada di perbendaharaan Partai. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Partai PSI mendapatkan bantuan uang dari Kesbangpol berdasarkan hasil Pileg tahun 2019 lalu. Kami mendapatkan sekitar Rp. 35 Juta, namun sudah digunakan untuk pembayaran sewa Basecamp dan untuk perbaikan gedung ini,” kata Jurani.

Sementara itu, Melky Pangemanan saat menyampaikan sambutan memberikan apresiasi kepada PSI Kota Manado.

“Kami memberikan apresiasi kepada PSI Kota Manado dibawah kepemimpinan sist Jurani Rurubua.
Progresnya sangat baik, sehingga PSI Kota Manado menjadi teladan bagi kader-kader PSI di Sulut bahkan Indonesia,” katanya.

Selain itu, Pangemanan juga mengatakan keanggotaan PSI setiap tahun memiliki peningkatan yang sangat besar. Untuk itu, PSI memiliki target yang lebih nesar dari Pileg 2019 lalu.

“Dari target 4 kursi untuk Kota Manado kita tidak sembarang, tapi semuanya sudah kita ukur berdasarkan standar yang tinggi. Di Pileg 2019 banyak sekali yang ingin masuk di PSI untuk maju, tetapi kami sangat selektif memilih calon. Karena PSI memiliki standar yang tinggi untuk menentukan calon,” pungkasnya.

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *