Mempermudah Pengurusan Administrasi, Pemkot Manado Launching Aplikasi ‘Srikandi’

MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Wakil Walikota dr. Richard Sualang melaunching aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) di ruang serbaguna Pemkot Manado, Rabu (23/3/2022).

Aplikasi yang diprakarsai oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Manado ini, tujuannya untuk mempermudah kepengurusan berkas administrasi baik dalam pelayanan publik maupun urusan surat-menyurat internal dan eksternal pemerintahan.

Wakil Walikota saat menyampaikan sambutan mengatakan, Aplikasi Digitalisasi ini dalam pemerintahan adalah salah satu tolak ukur kemajuan sistem pemerintahan di Kota Manado.

“Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan. Harusnya semua menjadi lebih mudah, urusan soal kearsipan, soal administrasi. Kalo dia jadi lebih mudah tentu bagi kita Pemerintah Kota bisa meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” kata Wawali.

Myske Rumondor M.Si

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Myske Rumondor M.Si sebagai pelaksana kegiatan mengatakan, aplikasi ini sangat berguna untuk pegawai di ruang lingkup Pemkot Manado dalam hal pengelolaan berkas dan surat menyurat.

“Aplikasi Srikandi ini membuat surat-menyurat sangat dimudahkan. Aplikasi ini bisa diakses lewat Handphone maupun Komputer, dan bisa digunakan dimana saja dan kapan saja,” kata Rumondor.

Pemangku Kearsipan Sulawesi Utara Wilayah 1 Muhammad Soleh, S.A.P, M.A.P hadir menjadi nara sumber, kegiatan juga diikuti Sekretaris Kota Manado, Micler Lakat, Asisten I Heri Saptono, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, sejumlah pejabat eselon II serta para Camat dan perangkat pemerintahan lainnya. (Auddy Manoppo)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *