Jurani Rurubua Turun Reses di Kelurahan Kairagi Dua

 

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Jurani Rurubua SST menggelar Masa Reses Pertama di Kelurahan Kairagi II, lingkungan III Kecamatan Mapanget Minggu (27/03/2022).

Saat menyampaikan sambutan, Ketua PSI Kota Manado ini mengatakan, kegiatan reses seharusnya menjadi agenda yang penting bagi kemajuan Kota Manado jika dilakukan dengan benar.

“Kegiatan ini harusnya menjadi penting karena dibiayai oleh negara. Untuk itu saya berharap masyarakat yang hadir disini pergunakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menyampaikan apa yang menjadi permasalahan sosial sehari-hari,” kata Jurani.

Saat agenda penyampaian aspirasi warga, Jurani mendapatkan aspirasi terkait masalah saluran air, masalah penerangan jalan, pembagian PKH dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Selain itu, ada aspirasi dari warga terkait pengurusan administrasi di Dinas Catatan Sipil Manado. Ibu Milka Hontong mengeluhkan soal pelayanan Discapil.

“Saya ingin mengurus akte kematian di capil, tapi pihak capil berkasnya sudah hilang. Lalu saya diarahkan untuk buat penetapan di pengadilan, kan butuh anggaran, padahal saya orang susah,” bebernya.

Menanggapi keluhan yang dinilai penting itu, Jurani langsung merespon positif bakal langsung lakukan penanganan ke pihak capil dan pengadilan.

“Nanti sama-sama dengan saya ibu ya. Kita urus bersama di capil dan pengadilan. Saya akan bantu hingga pembiayaan. Kalau dipersulit nanti kita liat apa yang bisa Rani buat,” tegas Jurani.

Disisi lain, Ia sendiri mengakui bahwa semua aspirasi butuh waktu dan proses. Namun Srikandi PSI yang akrab disapa Kak Rani itu mengaku akan mengawal keluhan dan aspirasi dari masyatakat.

“Semua sudah saya catat, dan akan disampaikan ke pihak terkait. Tapi butuh proses. Intinya akan Rani kawal sampai tahap realisasi. Kepengurusan KIP juga dari warga tadi akan dibantu,” tandas ketua PSI Kota Manado itu. (AuddyManoppo)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *