Pemkot Manado Sosialisasikan Layanan Manado Hub, Satu Aplikasi untuk Semua Kebutuhan

Walikota Manado Andrei Angouw saat menyampaikan sambutan di acara Sosialisasi Manado Hub

 

MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui dinas Komunikasi dan Informasi melauncing aplikasi Manado Hub di aula Serba Guna Pemkot Manado, Rabu 8 Juni 2022.

Sosialisasi layanan Manado Hub ini tertuang dalam Peraturan Wali Kota No.11 Tahun 2022 yang diperkenalkan dan dikembangkan oleh dinas Kominfo bekerjasama dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah kerja Pemkot Manado.

Wali Kota Manado Andrei Angouw saat menyampaikan sambutan mengatakan, seluruh pegawai Pemkot Manado harus menyesuaikan dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini.

“Layanan ini jelas sangat membantu untuk keperluan sehari-hari. Banyak data dan informasi yang tersedia didalam aplikasi ini. Untuk itu mari kita pergunakan dengan bijak,” kata Wali Kota.

Ia juga mengatakan, Layanan Manado Hub dalam waktu dekat akan dikenalkan di kalangan masyarakat.

“Manado Hub ini adalah wadah. Saya berharap kita semua serius dengan ini. Dengan teknologi kita harus ikuti perkembangannya. Dengan Manado Hub ini bisa mengefisienkan perkembangan Kota Manado,” ujar Wali Kota.

Diketahui, Layanan Manado Hub merupakan satu terobosan baru dari Dinas Kominfo Manado yang disediakan untuk perangkat pemerintahan maupun masyarakat yang bisa diakses melalui Google Play Store untuk pengguna android dan AppStore untuk pengguna I Phone. Namun saat ini, masih dalam tahap pengembangan dan masih tersedia lewat layanan Google.

Informasi dan data yang dapat diakses lewat Manado Hub diantaranya,
Data dan informasi terkait Aset daerah, Imunisasi, Perusahaan, Vaksin, Swab antigen, Laporan Kriminal, Meninggal, Damkar, dan berbagai informasi publik serta sensus penduduk. (AuddyManoppo)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *