Buka Kegiatan Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi, Wali Kota AA: Membaca Tingkatkan Keahlian

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi Pada Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Khusus serta Masyarakat di aula Pemerintah Kota Manado, Kamis 9 Juni 2022.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Kota Manado. Acara Pembukaan diawali dengan menyanyi lagu Indonesia Raya dan Mars Perpustakaan serta doa pembukaan.

Selesai acara pembukaan, dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan yang disampaikan oleh Kadis Perpustakaan Dra. Meiske Rumondor. Kadis Perpustakaan melaporkan tupoksi dan kinerja perpustakaan berdasarkan aturan perundang-undangan serta peran perpustakaan ditengah-tengah masyarakat. Juga dilaporkan kegiatan yang sedang dilakukan dalam kaitan dengan sosialisasi budaya baca dan literasi.

Wali kota dalam sambutannya menyampaikan filosofi membaca dalam rangka meningkatkan pengetahuan kita. Bagi Wali Kota, ketika kita menjadi ahli dalam bidang masing-masing tentunya membaca merupakan faktor penting untuk peningkatan diri, peningkatan kinerja kita dalam bidang apa saja.

“Jadi dengan membaca akan meningkatkan keahlian kita, dan tentunya membaca sumber-sumber bacaan yang benar dan tidak menyesatkan,” urai wali kota.

Wali kota menambahkan bahwa Perpustakaan kedepan harus mengikuti perkembangan dan mampu beradaptasi dengan teknologi, termasuk dengan membaca yang memanfaatkan alat-alat teknologi seperti lewat hp/android dan lain-lain. “Sekali lagi budayakan membaca kepada anak-anak kita,” kunci Wali kota.

Selesai sambutan Wali Kota membuka secara resmi sosialisasi budaya baca dan literasi serta diakhiri dengan sesi foto bersama.

Hadir dalam kegiatan ini selain Kadis Perpustakaan dan pejabat struktural yang ada, juga 100 orang peserta mewakili Perpustakaan Sekolah SD dan SMP se Kota Manado.

Sebagai nara sumber dalam acara sosialisasi budaya baca dan literasi ini dari Dinas Perpustakaan Provinsi dan Dinas Perpustakaan Kota Manado. Para peserta juga akan mendapat pembekalan oleh Bunda Literasi Kota Manado yakni Ibu Irene Golda Angouw Pinontoan yang juga sebagai ketua tim Penggerak PKK Kota Manado.

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *