Tidak Disiplin, Pemkot Manado Bakal Evaluasi Kinerja SKPD

Wakil Wali Kota Manado, dr Richard Sualang

MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Wakil Walikota Manado bakal mengevaluasi kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berperilaku tidak disiplin.

Hal itu disampaikan Wawali saat menghadiri rapat bersama SKPD dalam rangka penajaman penyatuan penjabaran dan penyelarasan (cascading) perangkat daerah Kota Manado, bertempat di ruang serba guna kantor Walikota, Selasa (14/06/2022).

Wawali sempat menunda kegiatan tersebut karena keterlambatan kehadiran dari para SKPD.

“Rapat ini sangat penting karena menyangkut tindak lanjut cascading yang merupakan penjabaran visi dan misi serta program kerja Walikota melalui SKPD terkait. Jadi sangat diharapkan kehadiran para kepala SKPD untuk melakukan presentasi cascading dari SKPD masing2. Tapi kalau ke rapat ini saja mereka terlambat dan tidak hadir, bagaimana kinerja dan pelayanan kepada masyarakat di kantor masing-masing? Itu patut dipertanyakan,” ucap Wawali.

Wawali pun akan melakukan evaluasi kinerja para SKPD yang tidak disiplin. Sehingga harapannya, pelayanan kepada masyarakat Kota Manado bisa meningkat.

“Pastinya torang akan evaluasi lagi kinerja mereka. Tentunya dengan mengacu pada peraturan dan perundang – undangan yang berlaku,” tukasnya.

Diketahui, sejak pukul 09.00 Wawali sudah tiba di ruangan serba guna. Namun saat pengecekan absensi, banyak pimpinan SKPD belum hadir. Sehingga, rapat ditunda sementara.

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *