Wisuda 1233 Mahasiswa, Rektor Unsrat: Semoga Jadi SDM yang Berguna untuk Bangsa

MANADO – Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado menggelar wisuda bagi 1233 lulusan mahasiswa, Kamis (18/8/2022).

Rektor UNSRAT Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA. dalam sambutannya mengatakan mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tugas pendidikan, karena itu UNSRAT mengukir sejarah melalui capaian yang sangat menjanjikan dengan predikat “UNGGUL”.

“UNSRAT semakin menaikkan daya saingnya dan masuk ke dalam kelompok Top Universities di Indonesia. Begitupun bagi para lulusan saya berharap bisa menjadi SDM yang berguna bagi bangsa,” kata Rektor.

Dia mengatakan, bagi para wisudawan yang baru saja lulus hari ini, terus berupaya mencari keunggulan dan terus melanjutkan karyanya untuk masyarakat terlebih orang terdekatnya.

“Ini salah satu langkah awasl untuk menentukan masa depan. Dengan modal ilmu yang diterima disini, kami selalu berharap para lulusan UNSRAT selalu mendapatkan hasil yang terbaik dimana pun dia berada,” katanya.

Sementara Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Dr. Drs. Asripan Nani M.Si mengatakan untuk Jangan berpuas diri dengan pencapaian yang diraih, akan tetapi kedepannya terus menjadi insan yang tidak pernah berhenti belajar dan meningkatkan kualitas diri, sehingga menjadi SDM yang berdaya saing, responsif terhadap tantangan, adaptif terhadap peluang dan menjadi SDM yang dapat memberikan sumbangsih besar terhadap pembangunan bangsa dan daerah.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *