Menu

Mode Gelap
Rektor Sompie Lantik Enam Pejabat Baru Unsrat Walikota Manado Terima Kunjungan BPK RI Sulut Kementrian Lingkungan Hidup Gelar TOT Akademisi Tahap IV di UNSRAT Manado Walikota Manado Gelar Rapat Teknis Soal Relokasi Warga Korban Bencana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah

Uncategorized · 29 Sep 2022 22:56 WIB ·

Walikota Andrei Angouw Terima Kunjungan Wantannas


 Walikota Andrei Angouw Terima Kunjungan Wantannas Perbesar

MANADO – Walikota Manado Andrei Angouw menerima Tim Kunjungan Kerja Dalam Negeri (KKDN) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) R.I di ruang kerja Walikota, Kamis (29/9/2022).

Kehadiran Tim KKDN di Kota Manado adalah bagian dari rangkaian KKDN di Provinsi Sulawesi Utara sejak tanggal 27 sampai 30 September 2022.

Adapun Tema Kegiatan adalah “Antisipasi Dampak Negatif Aspek Pariwisata terhadap Keamanan Nasional” dengan pelaksanaan KKDN dalam bentuk pertemuan dengan stakeholders terkait yang ada di Provinsi Sulut termasuk di Kota Manado.

Di Kota Manado Tim KKDN berdialog dengan Walikota dan diharapkan mendapat informasi yang diperlukan berdasarkan maksud dan tujuan Tim KKDN berkunjung ke Sulut termasuk di Kota Manado. Informasi yang diperlukan dikota Manado adalah;
1. Kondisi Umum Kota Manado, bagaimana gambaran umum profil Kota Manado seperti, kondisi geografis, luas wilayah, jumlah penduduk, sosial budaya, batas administrasi wilayah serta komoditas andalan.
2. Deskripsi antisipasi dampak negatif Pariwisata terhadap keamanan nasional; a) potensi kemungkinan ancaman teroris, b) potensi ancaman narkoba, c) potensi ancaman ideologi, dan bagaimana daya tangkal masyarakat terhadap penetrasi ideologi dan budaya asing, d) potensi ancaman ekonomi (kemungkinam dominasi asing dalam aktivitas pariwisata pada aspek ekonomi).
3. Bagaimana gambaran umum tentang manfaat dan multiplier effek (positif) dan aktivitas Kepariwisataan.
4. Bagaimana kerjasama Pemkot dengan institusi terkait dalam penanganan dampak Pariwisata terhadap keamanan nasional.
5. Bagaimana penanganan pengawasan orang-orang khususnya wisatawan asing dalam rangka menjaga keamanan.

Walikota memberikan gambaran umum sehubungan dengan informasi yang dibutuhkan oleh Tim KKDN untuk Kota Manado. Acara pertemuan diakhiri penyerahan cenderamata dari Tim KKDN kepada Walikota Manado.

Hadir dalam pertemuan ini Penanggung-jawab Irjen Pol. Drs. Heribertus Dahana R. S.H, M.Si, Ketua Tim Kajida Marsma TNI Dr. Afrizal Hendra SIP, M.Si, CHRMP, Anggota tim Kol. Tek. Dr. B.D.O. Siagian M.Si (Han), Dra. Sri Rahayu Purwaningtyastuti, Pakar Dr. Sumantri S.Pd,M.Si dan staf TU Bpk. Raharjo.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Capai 15 Ribu Suara Total, PDI Perjuangan Peluang 3 Kursi Dapil Tuminting – Bunaken

16 Februari 2024 - 21:31 WIB

Tertib saat Ikuti Kampanye, Richard Sualang Beri Apresiasi untuk Warga

1 Februari 2024 - 22:55 WIB

KPU Manado: Tidak Ada Potongan Apapun untuk Anggaran KPPS, Masyarakat Jangan Percaya Hoaks

30 Januari 2024 - 09:00 WIB

Tinjau Pembangunan Infrastruktur, Wali Kota Manado Kunjungi Pasar Tematik Tongkaina

29 Januari 2024 - 15:12 WIB

Orasi Saat Hujan Deras, Steiven Zeekeon Tetap Semangat Sampaikan Visi Misi

20 Januari 2024 - 13:25 WIB

Gawat, Aksi Kampanye HBL di Pasar Bersehati Tidak ada Izin

20 Januari 2024 - 10:28 WIB

Trending di MANADO