Verifikasi Faktual PSI Manado, KPU: Statusnya Memenuhi Syarat

MANADO – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Manado menjalani verifikasi secara faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado di kantor DPD PSI Manado Kelurahan Tikala Kumaraka, Senin (17/10/2022) sore.

Dari hasil verifikasi faktual KPU Manado, DPD PSI Manado dinyatakan memenuhi syarat sesuai kebenaran kepengurusan, kantor partai, keterwakilan perempuan, juga kebenaran keanggotaan partai politik.

Selain untuk membuktikan kebenaran kepengurusan partai politik, verifikasi faktual ini untuk membuktikan kebenaran kantor partai politik hingga tahapan pemilu 2024 berakhir. Serta membuktikan keterwakilan perempuan minimal 30 persen di susunan kepengurusan partai politik.

Ketua KPU Manado Jusuf Wowor yang juga sebagai tim verifikasi mengatakan, tahapan verifikasi faktual adalah untuk pembuktian data dan dokumen dari Parpol apakah sesuai dengan yang dicantumkan saat pengisian sipol.

“Kami sudah melakukan verifikasi di PSI Manado terkait kepengurusan, kantor partai, dan keterwakilan perempuan. Hasilnya PSI Manado memenuhi syarat. Kedepannya PSI Manado tinggal mempersiapkan seluruh data dari anggota partai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Manado Jurani Rurubua mengatakan, PSI Manado telah memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi dan siap untuk menatap Pemilu 2024.

“Selanjutnya masih ada verifikasi keanggotaan yang akan kita lengkapi. Saya yakin sebagai ketua partai PSI Manado pasti memenuhi syarat. Setelahnya kami akan bersiap untuk bertarung di pemilihan legislatif 2024 dan sudah memasang target 5 kursi di Kota Manado,” katanya.

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *