Walikota Hadiri Bunaken Festival di MBW Manado

MANADO – Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Ketua Dekranasda Kota Manado Ibu Iren Angouw Pinontoan menghadiri Festival Bunaken 2022 di Malalayang Beach Walk (MBW) Manado, Kamis (2/11/2022) pagi.

Setelah acara pembukaan dan Doa dipimpin oleh Pdt. Lucky Rumopa M.Th, serta laporan panitia yang disampaikan oleh Ketua Umum Festival Bunaken 2022 Dra. Adriana C. Dondokambey M.Si, acara dilanjutkan dengan sambutan Deputi Kemenparekraf serta sambutan video Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang di Wakili oleh Wagub Sulut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelaksanaan Festival Bunaken 2022 ini dan berharap kegiatan ini menjadi alat pemersatu dan tonggak pemulihan ekonomi nasional. “Ayo terus dukung Bunaken menjadi salah satu keindahan wisata bahari terbaik di Indonesia,” kata Menteri Sandiaga Uno.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw ketika menyampaikan sambutan mewakili Pemerintah Sulut mengapresiasi Walikota Manado, para kepala daerah kabupapen kota lainnya serta berbagai pihak yang telah ikut serta atas terselenggarnya kegiatan nasional ini.

Menurut Kandouw, tadinya kawasan pantai Malalayang ini Kumuh, namun berkat lobi Gubernur Sulut Olly Dondokambey sehingga tempat ini yang dikenal sekarang sebagai Malalayang Beach Walk (MBW) berubah menjadi indah dan bersih serta menjadi Ikon baru bagi Kota Manado.

Wagub juga mengapresiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif karena telah menggelar berbagai iven wisata nasional di Sulut pada tahun 2022 ini termasuk Festival Bunaken. Selanjutnya Wagub menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian geliat kepariwisataan di Sulut dan menjadi idola Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) daerah. Apalagi, kata Kandouw, bahwa Desember nanti penerbangan langsung Korsel Manado akan dibuka sehingga menjadi angin segar bagi iklim wisata didaerah ini.

Setelah sambutan-sambutan, dilaksanakan Prosesi Pembukaan Bunaken Festival 2022 yanh dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Bpk. Steven Kandouw dan dilanjutkan dengan Parade Kapal dan Perahu Hias, Parade Kebaya Goes to Unesco dan lain-lain.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Timnas Kebaya Goes to Unesco, sambutan Ketua Dekranasda Sulut dan selanjutnya penandatanganan dukungan Kebaya Goes to Unesco.

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekononi Kreatif, Anggota DPR R.I Ibu Dra. Adriana C. Dondokambey M.Si yang juga sebagai Ketua Umum Panitia Festival Bunaken 2022, Wakil Gubernur Sulut Bpk. Steven Kandouw, Ketua Dekranasda Sulut Ibu Ritha Dondokambey Tamuntuan, Istri Wakil Gubernur Sulut Ibu dr. Devy Kandouw Tanos, Ketua DPRD Sulut Bpk. dr. Fransiscus Silangen, Forkopimda Sulut, Sekprov Sulut Dr. Praseno Hadi, S.E.,M.M, Kadis Pariwisata Sulut Henry R.W. Kaitjili S.H, Walikota Manado bersama Ketua Dekranasda Kota Manado, Istri Wakil Walikota Manado Ibu dr. Merry Sualang Mawardi, para pejabat eksekutif serta undangan.

Berdasarkan Roun down acara, selesai acara di Kawasan MBW, acara nantinya dilanjutkan dengan Bunaken Music Vaganza di Kawasan Megamas Manado yang akan menampilkan Krisdayanti, Geisha, Kenz dan Stonefire Band.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *