Pejabat Pemkot Manado Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan

MANADO –  Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Updating Pengetahuan dan Penguasaan Teknis Pengelolaan Keuangan di Hotel Grand Puri Manado, Kamis (10/11/22).

Pada kesempatan ini, walikota menyampaikan arahan sekaligus memberikan beberapa materi yang harus dilakukan sehubungan dengan pengeloaan anggaran yang baik.

Bagi Walikota, mengelolah anggaran secara profesional untuk APBD Kota Manado sebesar 1,7 T. Walikota berharap agar pengelolaan ini disesuaikan dan dimanfaatkan dengan program yang ada.

“Jadi harus kita sesuaikan, sebab ada progam yang tidak selamanya ada sebab program bisa berobah kedepan, sehingga kita harus menyesuaikan dengan program yang ada,” kata Walikota.

Walikota juga menyampaikan agar program yang ada disesuaikan dengan Visi dan Misi dari AARS. “Program pelatihan-pelatihan harus dilakukan untuk meningkatkan SDM di Pemerintah Kota Manado. Program ini harus diarahkan ke RPJMD,” urai Walikota.

Walikota ikut memberi arahan soal pengelolan keuangan. Juga berharap soal keuangan agar tertib administrasi dengan mengupayakan pelaksanaannya secara non tunai.

Diakhir arahan, Walikota menyentil soal masalah yang nantinya akan ditemui. “Lakukan identifikasi masalah supaya ketika ada masalah tidak melilit situasi yang ada sehingga menganggu kinerja kita,” kunci Walikota.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten I Bpk. Heri Saptono, Kaban Keuangan Dr. Bart Assa, benerapa kepala Dinas/Kaban, pejabat teknis pengelola keuangan di setiap SKPD.

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *