Legislator Rosalita Manday Reses di Kelurahan Wawonasa

Rosalita Manday saat menyampaikan sambutan di kegiatan reses ketiga tahun 2022 di Kelurahan Wawonasa, Kecamatan Singkil.

MANADO – Anggota DPRD Manado Rosalita Manday S.SI menggelar reses ketiga tahun 2022 di Kelurahan Wawonasa Lingkungan VI, Selasa (29/11/2022).

Menurut Rosalita Manday, kegiatan reses di kelurahan wawonasa sudah kesekian kali dilakukan.

“Karena banyak permintaan warga untuk melakukan reses disini jadi saya memutuskan untuk menggelar reses disini. Kebetulan banyak juga keluhan yang disampaikan warga di daerah ini,” katanya.

Dalam kegiatan reses tersebut, Rosalita Manday yang juga Legislator dari Dapil Singkil – Mapanget ini mendapatkan sejumlah aspirasi dari warga. Diantaranya, masalah Perubahan Dapil di Pemilu 2024, anggaran pemerintah untuk tiap-tiap lingkungan, permintaan pengerukan selokan, renovasi gapura, Penerangan jalan umum (PJU) serta masalah sosial lainnya.

Menjawab aspirasi masyarakat, Rosalita mengatakan tujuan reses masih sama yakni menyerap aspirasi dari masyarakat. Untuk itu dirinya mengundang kepada masyarakat yang hadir saat ini untuk menyampaikan aspirasinya.

“Di pemerintahan AARS saat ini, banyak sekali sentuhan sosial yang diberikan untuk Kecamatan Singkil. Apapagi untuk masalah infrastruktur. Mekanisme perubahan Dapil memang sudah beredar, tapi untuk kejelasannya kami belum mengetahuinya. Semoga tidak ada perubahan terkait itu. Dan untuk masalah yang lain akan dijelaskan oleh perwakilan instansi yang hadir saat ini,” ukar Manday.

Camat Singkil Fadly Kasim mengatakan, untuk anggaran setiap lingkungan sudah kami konsultasikan ke kementerian.

“Ternyata dana itu tidak hanya untuk 1 lingkungan saja, tetapi dananya digabungkan di Kelurahan dan di kelola oleh Dinas Perkim,” ujar Camat.

Sementara itu, untuk penerangan jalan dan pengerukan infrastruktur akan segera diupayakan oleh Dinas terkait sesuai rekomendasi dari anggota dewan Rosalita Manday.

“Penerangan jalan akan kami upayakan pasang beberapa titik lampu khususnya di tempat-tempat yang sangat memerlukan. Untuk pengerukan selokan sementara dalam proses pengerjaan oleh dinas lain,” kata Ikra Lumiki perwakilan dinas Perkim.

Diketahui hadir dalam reses tersebut Lurah setempat dan Kelurahan sekitar beserta Ketua Lingkungan, perwakilan Dinas Sosial dan PTSP, toko masyarakat dan toko agam sekitar,” (Auddy Manoppo)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *