Revani Parasan: Banyak Aspirasi Warga Menolak Wacana Perubahan Dapil di Manado

Anggota DPRD Manado Revani Parasan.

MANADO – Anggota DPRD Manado, Revani Parasan mengatakan banyak aspirasi dari masyarakat yang menolak terkait wacana perubahan daerah pemilihan (Dapil) untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 nanti.

Hal itu menurut Revani Parasan terkuak saat dirinya menggelar reses ketiga tahun 2022, Senin (28/11/2023) lalu.

“Banyak aspirasi warga yang menolak perubahan Dapil. Karena hal itu belum terlalu urgent untuk dilakukan dan belum ada faktor yang mendukung,” kata Legislator Dapil Wenang – Wanea ini.

Revani yang juga Legislator Partai Perindo mengatakan, perubahan dapil memang belum cocok diterapkan saat ini. Karena menurut dia wacana tersebut banyak ditolak masyarakat dan masih beresiko untuk diterapkan.

“Pertumbuhan penduduk belum signifikan, selain itu Dapil saat ini sudah melekat dengan masyarakat. Pokoknya banyak faktor yang mendukung untuk tetap mempertahankan Dapil saat ini,” ujarnya.

Selain masyarakat, dirinya yang juga seorang politisi menolak hal tersebut.

“Belum saatnya ada perubahan begitu. Saya mewakili Partai Perindo menolak wacana dari KPU tersebut. Semoga KPU lebih jeli lagi melihat kondisi saat ini,” katanya.

Diketahui wacana perubahan Dapil di Kota Manado sudah dikeluarkan oleh KPU. Menurut informasi, ada perubahan yang signifikan dari beberapa Dapil yang ada saat ini. Seperti; Wenang – Singkil, Wanea – Tikala, Mapanget – Paal Dua, dan untuk kecamatan lain masih tetap dengan formasi awal. (Auddy Manoppo)

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *