KPU Lantik 55 PPK dari 11 Kecamatan se-Kota Manado

MANADO – Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Manado, Rabu, melantik 55 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) Rabu (4/1/2023) di Hotel Aryaduta Manado..

55 PPK tersebut dilantik Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor,  didampingi empat komisioner, yakni Sunday Rompas, Sahrul Setiawan, Ismail Harus,  dan Abdul Gafur Subaer.

55 PPK yang dilantik tersebut berasal dari 11 kecamatan yang ada di Kota Manado, yakni Sario, Malalayang, Wenang, Wanea, Singkil, Mapanget, Bunaken, Bunaken Kepulauan, Tikala serta Paal Dua.

Selanjutnya, seluruh PPK yang baru dilantik juga menandatangani pakta integritas yang diwakili salah satu PPK dari Kecamatan Mapanget.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua KPU Manado mengatakan, seluruh PPK yang baru dilantik agar mampu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“PPK adalah ujung tombak penyelenggaraan PEMILU. Saya berharap seluruh PPK yang baru dilantik mampu bekerja dengan mengutamakan kepentingan sosial bukan kepentingan pribadi,” katanya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh PPK untuk bersikap jujur dan adil serta menjauhi segala larangan dalam PKPU.

“Jangan menerima apapun dari siapapun. Apalagi dari Parpol. Jika ketahuan karir saudara akan habis sampai disini, dan ada panisme yang akan diberikan,” katanya.

Author: redaksi Indosulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *